Selasa, 29 November 2022
Perguruan Tinggi

FBS UNIMED Persiapkan Mahasiswa Untuk Raih PKM di Tahun 2023

FBS UNIMED Persiapkan Mahasiswa Untuk Raih PKM di Tahun  2023

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Medan mengadakan kegiatan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2022 yang dilaksanakan di Ruang Aula lantai III FBS Unimed pada Jumat (25/11).

Kegiatan ini dihadiri Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum., Para Wakil Dekan, Fungsionaris di Seluruh fakultas FBS, beserta Dosen pendamping dan para mahasiswa. Kegiatan ini juga menghadirkan 3 narasumber yaitu Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan), Dr. Rahmatsyah, M.Si (Peninjau PKM Nasional), dan Dr. Rita Juliani, S.Si., M.Si. (memperoleh penghargaan sebagai Dosen pendamping PKM Terbaik).

Prof. Sahat Siagian menyampaikan dalam sambutannya, “Program kreatifitas mahasiswa merupakan upaya salah satu yang dilakukan untuk meningkatkan mutu mahasiswa di perguruan tinggi agar kelak dapat menjadi anggota masyarakat yang mempunyai akademis yang baik maka mampu mengembangkan dan menerapkan serta menyebarluaskan ilmu pengetahuan teknologi dan kesenian yang dapat memperkaya budaya nasional Indonesia. Mengharumkan kampus lewat PKM ini sengaja diangkat untuk menginspirasi dan mengajak mahasiswa untuk berpartisipsi lolos pada program bergengsi di bidang kemahasiswaan yang di kelola oleh kementerian pendidikan kebudayaan dan riset teknologi sebagaimana kita ketahui PKM menjadi salah satu barometer untuk mengukur prestasi kampus Indonesia”.

Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera menyampaikan pada sambutannya, “Terima kasih kepada narasumber yang memberikan ilmu dan pengetahuan kepada dosen pendamping sekaligus melatih mahasiswa dalam menyusun proposal PKM supaya layak dilakukan dan mendapatkan kemampuan terbaru tentang PKM bagi mahasiswa serta akan memfasilitasi mahasiswa dalam mewujudkan kualitas dan kuantitas proposal. Kegiatan kita hari ini sebagai upaya awal untuk persiapan PKM tahun 2023 bagi mahasiswa dengan harapan melalui pertemuan ini akan menghasilkan pemikiran dan pesepsi yang sama sehingga akan memudahkan dalam membangun komunikasi pada proses pembimbingan dan persiapan untuk merancang proposal sesuai dengan tema yang ditetapkan”.(Humas Unimed/bg).