Selasa, 29 November 2022
Perguruan Tinggi

Dua Mahasiswa FH Unisba Raih Medali Emas dan Perunggu di Porpov XIV Jawa Barat 2022

Dua Mahasiswa FH Unisba Raih Medali Emas dan Perunggu di Porpov XIV Jawa Barat 2022

KOMHUMAS-Dua orang Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Unisba berhasil meraih kejuaraan di pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) XIV Jawa Barat 2022. Keduanya adalah Muhammad Akbar Kharisma angakatan 2022 yang memperoleh dua medali emas dalam cabang olahraga memanah yang mewakili Kabupaten Bandung dan Zakwan Ramadhia Zulfa mahasiswa Angkatan 2019 dalam cabang olahraga Muay Thai mendapatkan medali perunggu yang mewakili Kabupaten Karawang.
Keduanya bersyukur atas capaian ini dan menghaturkan rasa terima kasihnya kepada fakultas yang telah mendukung dan memberikan apresiasi atas apa yang mereka raih. “Prestasi yang diraih ini tidak lepas dari kendala namun hingga sampai pada saat ini kendala yang dirasakan masih dapat diatasi,” kata Akbar dan Zakwan.
Mereka mengaku mengalami Ketika mengikuti pertandingan ini. Akbar mengaku sempat merasa tegang, namun hal tersebut bisa diatasinya karena sudah memiliki pengalaman di pertandingan-pertandingan sebelumnya yang memperoleh medali perak.bisa ia degdegan namun dapat terkendali soalnya bukan pertama kali ikut lomba dulu pernah ikut lomba dan mendapatkan medali perak. Sedangkan Zakwan sempat kesulitan saat Latihan karena harus focus pada perkuliahan juga, dan hal tersebut bisa dikendalikannya.
Kedepan keduanya berharap bisa mengikuti proses perkuliaha dengan baik hingga lulus dan dapat mengikuti pertandingan-pertandingan diajang lainnya.
Diakhir wawancara keduanya berpesan untuk tidak patah semangat dan tidak berkecil hati denagn hasil apa pun yang diperoleh dan selalu konsisten dengan apa yang ingin dicapai. “Dengan izin Allah SWT insya Allah apa yang diinginkan bisa tercapai,” kata Zakwan. (Yusuf/Eki)