Jumat, 09 Desember 2022
Perguruan Tinggi

DIES NATALIES FAKULTAS TEKNIK KE-38 TAHUN, FT YAKIN MAMPU BERDAYA SAING DI KANCAH INTERNASIONAL

DIES NATALIES FAKULTAS TEKNIK KE-38 TAHUN, FT YAKIN MAMPU BERDAYA SAING DI KANCAH INTERNASIONAL

CILEGON-Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa merayakan Dies Natalies yang ke-38th pada Jumat (25/11/22) di lingkungan Fakultas Teknik Cilegon.

Acara tersbut turut hadir Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT,Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas H. Kurnia Nugraha, ST., MT, Dekan Fakutas Teknik Prof. Dr. -Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPM, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prof. Dr. H. Ahmad Sihabudin, M.Si, Ketua Senat H.E.R. Taufik, Ph.D , para Wakil Dekan, Tendik Fakultas Teknik serta mahasiswa.

Dies Natalies Fakultas Teknik diawali dengan Senam Sehat yang diikuti oleh para pimpinan serta sivitas Untirta dan dilanjut dengan jalan santai.

Dalam hal ini, Rektor Untirta Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST., MT mengatakan bahwa Kegiatan Dies Natalies Fakultas Teknik ini harus terus diagendakan rutin, karena menjadi media penguatan silaturahmi bersaudaraan menyamakan visi untuk proyeksi pengembangan program kedepan antara civitas akademia, dosen tendik beserta mahasiswa “Dies Natalies FT untuk terus menjalin kekeluargaan menjadi semakin erat, untuk harapan tentu untuk menumbuhkan semangat dari tahun ke tahun agar fakultas teknik bisa bersaing secara global” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakutas Teknik Prof. Dr. -Ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT. Mengatakan bahwa 38 tahun Fakultas Teknik yang semakin dewasa dan mempunyai amanah yang cukup besar untuk menjadi fakultas yang unggul secara nasional dan bisa terakreditasi secara internasional “Fakultas Teknik terus mengembangkan sarana dan prasarana kampus akan mensupport ke jumlah prodi yang dikembangkan baik prodi S1, S2, S3 serta vokasi.” Katanya.

Dekan Fakultas Teknik  juga berharap dengan usia 38 tahun Fakultas Teknik terus membuka lahan  untuk menginisiasi supaya mempercepat proses pembangunam gedung-gedung Fakultas dan Laboratium yang memang sangat dibutuhkan  “karena Untirta nanti akan menjadi PTN-BH sehingga mahasiswanya semakin banyak dalam hal ini pasti membutuhkan infrastruktur yang lebih banyak dan lebih baik” harapnya.

Diselah-selah kegiatan, tampil juga band-band dari para tendik fakultas teknik untuk memeriahkan acara Dies Natalies FT tersebut, perlombaan hias tumpeng dan pembagian doorprice. (DDZ/AAP/VDF)