Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa FE UNNES Raih Juara 2 Investment Analysis Competition

Tim Whale Sudirman Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE UNNES) memperoleh juara 2 pada ajang The 9th : Investment Analysis Competition. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Financial Market Community, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Padjajaran tanggal 4–6 November 2022.

Tim Whale Sudirman Fakultas Ekonomi UNNES terdiri dari Ressandi Dzaky P mahasiswa program studi Akuntansi, Fadhlan Banny F. Mahasiswa program studi Manajemen, dan Raffi Hemas A mahasiswa program studi Manajemen 2020.

Dalam lomba Investment Analysis, Tim Whale Sudirman memilih emiten yang akan dianalisis sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh panitia.

Tim Whale Sudirman memilih perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Hasil analisis disajikan dalam bentuk paper yang berisi analisis makroekonomi, analisis industri, competitive advantage company, analisis keuangan, dan valuasi perusahaan menggunakan Bahasa Inggris.

Fokus paper tersebut adalah merekomendasikan kepada investor luar terhadap perusahaan untuk melakukan aksi buy, hold, atau sell saham tersebut.

Dalam perlombaan ini, mekanisme lomba terdiri dari babak penyisihan dan final. Setelah lolos sebagai finalis, presentasi dilakukan sesuai isi paper yang telah dikumpulkan dan dipaparkan kepada Juri.

Juri dalam kompetisi itu merupakan praktisi pada equity research, yaitu bergelar CFA yang sudah pasti memiliki kualitas yang unggul. Presentasi memiliki waktu 15 menit pemaparan dan 15 menit sesi tanya jawab.

Melalui kompetisi yang sangat ketat dan sengit, akhirnya diperoleh Juara 1 Bluefam (Universitas Indonesia), Juara 2 Whale of Sudirman (Universitas Negeri Semarang), dan Juara 3 Bahari Capital (Universitas Indonesia).