Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional Lomba Bahasa Inggris di EAST 2022

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional Lomba Bahasa Inggris di EAST 2022

Universitas Teknokrat Indonesia kembali meraih prestasi tingkat nasional di bidang bahasa Inggris. 2 Mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa Teknokrat English Club memenangkan kompetisi bahasa Inggris nasional di English Annual Student Tournament (EAST) 2022 yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya. Kegiatan yang mengangkat tema “Get Out of the Den, Get ready for the Hunt” ini berlangsung pada tanggal 20 – 21 November 2022 secara daring.

Juara 2 Speech

juara nasional speech dan newscasting

M. Vahry Lilam Putra, mahasiswa semester satu Program Studi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia berhasil menjadi Juara 2 kategori Speech pada lomba tersebut. Di babak penyisihan, mahasiswa angkatan 2022 tersebut membawakan tema tentang “eyes on the prize” dan berhasil masuk ke babak final 5 besar melalui persaingan ketat dengan 21 peserta lainnya. Di babak 5 besar, Vahry mengangkat tema tentang bagaimana bertahan untuk dapat meraih mimpi. Prestasi Vahry meningkat sebelumnya dimana di event Lampung Overland Various English Competition 2022, Vahry memperoleh juara 3.

Baca juga: Mahasiswa S1 Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional Penulisan Cerpen PEKSIMINAS XVI

Juara 3 Newscasting

juara nasional speech dan newscasting

Di cabang newsasting, Ayu Indah Kharisma berhasil menjadi juara 3 dalam kategori newscasting. Mahasiswi yang kerap disapa Indah ini merupakan mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia angkatan 2021 atau semester 3. Indah bersama 34 peserta lainnya bertanding di babak penyisihan dengan mempresentasikan berita tentang bencana alam. Di babak final 5 besar, Indah melakukan live report dengan tema Tokoh Inspirasi Indonesia. Selain Indah, Silvia Damayanti mahasiswa Sastra Inggris 2021 juga berhasil masuk babak 5 besar.

Pembimbing UKM TEC Suprayogi, M.Hum. Menyampaikan

juara nasional speech dan newscasting

Pembimbing UKM TEC, Suprayogi, M.Hum. menyampaikan bahwa tahun lalu, di EAST 2021, mahasiswa UKM TEC berhasil meraih juara 3 Newscasting. Tahun ini alhamdulillah ada prestasi di bidang lain. “English for Public Speaking merupakan kekhasan UKM TEC dan kekhasan Universitas Teknokrat Indonesia, dimana orang-orang kalau mau mencari kampus terbaik dengan kemampuan mahasiswa berbahasa Inggris aktif dan bagus, ya Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris Universiats Teknokrat Indonesia.” Kami tunjukkan salahsatunya melalui keikutsertaan dalam perlombaan. Contohnya seperti ini.

Apresiasi Wakil Rektor UTI

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM beryukur atas raihan prestasi kali ini. Ia mengatakan, bidang bahasa Inggris memang menjadi salah satu keunggulan Universitas Teknokrat Indonesia.

Dr. Mahathir mengatakan, yang juga penting sekarang adalah terus melakukan regenerasi. Sebab, kompetisi akan terus ada. Maka itu, Universitas Teknokrat Indonesia mesti menyiapkan wakil terbaiknya dengan melakukan regenerasi.