Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Peringati Hari Guru Nasional, MAN 2 Sleman Gelar Upacara Bendera

Peringati Hari Guru Nasional, MAN 2 Sleman Gelar Upacara Bendera

Sleman (MAN 2 Sleman)- Peringati Hari Guru Nasional (HGN), MAN 2 Sleman menggelar upacara bendera pada hari Jum’at (25/11/2022) di Halaman Madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh bapak dan ibu guru pegawai, seluruh siswa dan siswi kelas X, XI dan XII semua jurusan.

Bertugas sebagai pembina upacara, Guru Bahasa Indonesia serta kepala Perpustakaan Bahrul Ilmi MAN 2 Sleman Ahmad Arief Ma’ruf, M.A., M.Si serta siswa kelas XI MIPA 1. Dalam sambutannya, Arief menyampaikan pidato Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.  “Dedikasi guru tiada batas. Bahkan, ketika pandemi Covid-19 melanda, guru dituntut tetap melaksanakan tugas Amanat di pundak untuk terus “Berinovasi Mendidik Generasi”, sebagaimana tema Hari Guru Nasional tahun ini”. 

Arif menambahkan, “MAN 2 Sleman adalah madrasah hebat, madrasah impian para penyandang disabilitas, dengan guru-guru yang kreatif dan inovatif, pasti bisa mengantarkan peserta didik meraih masa depan yang cerah.”

Di akhir kegiatan, MAN 2 Sleman memberikan apresiasi kepada beberapa guru yang terpilih oleh siswa-siswi madrasah. Dengan kategori guru terajin diraih oleh Dra. Marwini Hadiputranti, M.A., kategori guru terbijak diraih oleh Hanifah, S.Hum., kategori guru terceria diraih oleh Fajar A’Raaf Fidiaz, S.Pd., kategori guru ter-ICT diraih oleh Khoirul Amri, S.Pd., kategori guru terfavorit pilihan siswa diraih oleh Ryan Rahadiansyah, S.Pd. (Qoma)