Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswi Prodi Manajemen FEB Unisba Boyong Medali di Porprov XIV Jawa Barat 2022

Mahasiswi Prodi Manajemen FEB Unisba Boyong Medali di Porprov XIV Jawa Barat 2022

KOMHUMAS-Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Unisba Angkatan 2020, Kendra Allysa Rangkung, berhasil meraih prestasi gemilang dengan memboyong medali yakni 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 perunggu di cabang olahraga selam pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 beberapa waktu lalu.

Kendra berhasil membawa medali emas di nomor laut orientasi bawah air, medali perak kategori putri 400 m surface dan kategori putri estafet 4×100 meter bifins , serta medali perunggu kategori putri 100 meter surface.

Capain prestasi ini merupakan hal yang sempat diragukan Kendra sebelumnya. “Waktu latihan sempat kurang percaya diri.  Mengatasinya dengan Latihan yang sungguh-sungguh  dan kerja keras, hasilnya diserahkan kepada yang diatas,” ungkapnya.

Ia menuturkan, ketertarikan pada olahraga ini diawali ketika Kendra sering mengikuti latihan renang saat usia 4 tahun karena mengikuti jejak kakaknya. Memasuki SMP Kendra mulai tertarik pada selam dan mulai muncul potensi sehingga ia lebih fokus pada olahraga ini.

Kendra mengungkapkan, sampai saat ini sudah banyak perolehan medali yang ia peroleh baik ditingkat regional maupun nasional. Bahkan menurutnya, jumlah medali tersebut tidak terhitung.

Menurutnya, kini ia sedang mempersiapkan mengikuti kejurnas untuk seleksi masuk pertandingan Sea Games. Pesannya kepada mahasiswa yang memiliki potensi, agar memaksimalkan apa yang dijalankan. “Kalau kita berusaha hasilnya akan sesuai apa yang kita usahakan dan jangan lupa berdoa,” tutupnya.***