Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

MAN 1 GRESIK RAIH DUA MEDALI SILVER DALAM OLIMPIADE BAHASA INDONESIA DAN BIOLOGI

MAN 1 GRESIK RAIH DUA MEDALI SILVER DALAM OLIMPIADE BAHASA INDONESIA DAN BIOLOGI

MAN 1 GRESIK RAIH DUA MEDALI SILVER DALAM OLIMPIADE BAHASA INDONESIA DAN BIOLOGI

Meski memasuki pekan penilaian akhir semester (PAS) hal itu tidak mengurangi minat dan semangat siswa MAN 1 Gresik dalam meraih prestasi. Hal itu terbukti di hari pertama PAS, dua siswa MAN 1 Gresik yang masih duduk di kelas X berhasil meraih dua medali dalam kompetisi yang berbeda. Dua siswa yang sukses mengharumkan nama MAN 1 Gresik tersebut menorehkan prestasi pada kompetisi di tingkat nasional.

Adapun dua siswa MAN 1 Gresik yang berhasil menorehkan prestasi tersebut yaitu,

  1. Ahmad Salman Al Faris (X-5)
    Meraih Silver Medal Olimpiade Bahasa dan Sastra Indonesia
  2. Rizqi Aji Nurjaya (X-10)
    Meraih Silver Medal Ollimpiade Biologi

Keberhasilan yang diraih oleh dua siswa tersebut merupakan jerih payah dukungan dari berbagai pihak yang terus memberikan masukan-masukan berupa pemikiran brilian untuk kepentingan madrasah. Begitupula dengan Timpres yang terus membuat program-program khusus untuk meningkatkan prestasi siswa di berbagai ajang.

Timpres sebagai regulator utama peningkatan dan pengembangan prestasi siswa MAN 1 Gresik telah menyiapkan berbagai strategi-strategi khusus. Salah satunya berkordinasi dengan seluruh wali kelas dalam hal informasi lomba-lomba yang dapat diikuti oleh siswa. Selain itu Timpres juga menyiapkan program pembinaan khusus untuk pendampingan peserta lomba secara intensif.

Tidak hanya itu, untuk siswa yang mampu meraih prestasi pada lomba yang diikuti, Timpres juga memberikan reward berupa uang pembinaan dan reward penunjang lainnya. Pemberian reward kepada siswa berprestasi dilakukan di awal bulan. Tujuannya melalui reward ini nanti, siswa yang sudah berprestasi terus meningkatkan prestasinya. Sedangkan siswa yang belum berprestasi terus termotivasi untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang diminatinya.

Senada dengan Timpres, Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pdi. menyampaikan selamat kepada seluruh siswa MAN 1 Gresik yang terus berprestasi di berbagai bidang. Beliau menuturkan bahwa sejak awal di bawah kepemimpinannya, MAN 1 Gresik berkomitmen untuk terus berupaya agar siswanya berprestasi di berbagai ajang perlombaan. Bukan hanya tentang lomba akademik, namun juga lomba-lomba nonakademik seperti lomba Pramuka, Robotik, UKS, PMR, Paskib dan lomba nonakademik lainnya. Hal itu merupakan bentuk implementasi salah satu visi MAN 1 Gresik yakni unggul dan kompeititif.