Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Fakultas Teknik Selenggarakan Sidang Senat Dies Natalis ke-38

Fakultas Teknik Selenggarakan Sidang Senat Dies Natalis ke-38

Cilegon-Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menggelar sidang senat terbuka dalam rangka acara puncak Dies Natalis ke-38 pada Senin (28/11/22) bertempat di Aula, Kampus Fakultas Teknik (FT) Untirta, Kota Cilegon.

Pada kegiatan ini diisi dengan berbagai macam perlombaan, di antaranya lomba mancing mania, tenis,  karya tulis ilmiah, jalan sehat dan donasi pada anak yatim piatu.

Sidang dibuka oleh ketua senat Dr.-ing. Anton Irawan, S.T., M.T., dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas
H. Kurnia Nugraha, S.T., M.T., Dekan FT Prof. Dr.-ing. Ir. Asep Ridwan, ST., MT., IPM., Wakil Dekan I Prof. Dr. Ir. Supriyanto, ST., M.Sc., IPM., Wakil Dekan II Dr. Ir. Sirajuddin, S.T., M.T., Wakil dekan III Ir. Agus Pramono, S.T., M.T., Ph.D. Tech., Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, S.E., S.H., M.H., Ketua jurusan, dosen dan mahasiswa.

Setelah sidang senat berlangsung acara selanjutnya dimeriahkan dengan pembagian doorprize, acara ini diadakan untuk mempererat silaturahmi dan demi meningkatkan pencapaian prestasi di Fakultas Teknik seperti yang disampaikan oleh Wakil Rektor H. Kurnia Nugraha, S.T., MT.

“Momen bahagia ke-38 tahun Fakultas Teknik, saya ucapkan selamat Dies Fakultas Teknik Untirta. Selamat atas segala pencapaian dan prestasi yang telah diraih. Dengan diadakannya Dies ini semoga semakin mempererat silaturahmi meningkatkan kolaborasi meraih ilmu dan pengalaman seluas-luasnya, karena Fakultas Teknik merupakan bagian dari fakultas penting yang ada di Untirta, sehingga berharap dapat dipertahankan prestasinya kita bersama-sama dalam meningkatkan Fakultas Teknik seperti slogan kita (teknik bersatu Untirta JAWARA),” jelasnya.

Ketua senat Dr.-ing. Anton Irawan, S.T., M.T., menyampaikan harapan yang besar untuk FT agar menjadi Cilegon Techno Park.

“Dua tahun ke belakang ini perguruan tinggi banyak mengalami kesempitan dan kita harus ubah menjadi sebuah kesempatan melalui sebuah inovasi, saya berharap Fakultas Teknik Untirta suatu saat dapat menampung segala suatu kepentingan seperti (Cilegon Techno Park) agar semakin meningkat,” ujarnya.

Acara ini berlangsung dengan hangat dan diakhiri dengan acara ramah tamah.(SSR/AAP/VDF)