Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

PRADNYASIWI LANTANG MENYUARAKAN “WAR ON DRUGS”

(Foto : Bapak Wiji Kurniawan, S.E., M.H sebagai inspektur upacara)

Senin (30/10), siswa/ siswi SMP Negeri 4 Pakem dengan lantang menyuarakan War On Drugs. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan penguatan program P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) yang diprakarsai oleh BNN (Badan Narkotika Nasional). BNN Kabupaten Sleman bersinergi dengan SMP Negeri 4 Pakem melaksanakan sosialisasi mengenai bahaya penyalahgunaan dan peredaran  narkoba.

(Foto : siswa-siswi dengan khidmat mengikuti upacara)

(Foto : siswa-siswi dengan khidmat mengikuti upacara)

SMP 4 pakem  terus intensif bekerjasama dengan berbagai pihak dalam berbagai hal. Setelah beberapa waktu lalu tim yang terdiri dari beberapa personil BNN Kabupaten Sleman melakukan sosialisasi di aula,  kali ini BNN Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Bapak Wiji Kurniawan, S.E., M.H hadir di tengah lapangan bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya, disampaikan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang banyak menyasar generasi muda. “DIY masuk lima besar pengguna narkoba tertinggi di Indonesia, sedangkan kabupaten Sleman menduduki peringkat tiga se-DIY” ujar Pak Wiji. Tingginya angka penyalahgunaan narkoba di provinsi DIY khususnya kabupaten Sleman menjadi gambaran pentingnya siswa siswi untuk memeranginya.

Selain itu, disampaikan pula ajakan kepada seluruh guru, karyawan dan siswa untuk memerangi penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelapnya. Mengingat pentingnya pengetahuan dini mengenai apa itu narkoba, jenis-jenisnya, dampak penyalahgunaan dan peredaran gelapnya, serta jerat hukumnya agar siswa lebih mawas diri untuk menghindar dari hal-hal tersebut. Besar harapan bahwa edukasi mengenai bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang BERSINAR (bersih dari narkoba). Pradnyasiswi Jaya! (AE)