Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Fakultas Adab Humaniora Laksanakan Gebyar Seni Arab Kedua

Fakultas Adab Humaniora Laksanakan Gebyar Seni Arab Kedua

HUMAS UIN SUTHA – Himpunan mahasiswa program studi (HMPS) bahasa dan sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora melaksanakan kegiatan Gebyar Seni Arab (GEYSA) yang kedua dengan tema melalui karta bahasa sastra kita mewujudkan generasi unggul dan kreatif dan inovatif di kancah nasional dan internasional (30/11/2022).

 

 

Kegiatan GESYA ini dilaksanakan sebagai wujud gerakan penghubung kreativitas . Himpunan mahasiswa program studi (HMPS) bahasa dan sastra Arab fakultas adab dan humaniora Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi menyelenggarakan kegiatan GEYSA II berkolaborasi dengan mahasiswa dari Malaysia dan Brunei Darussalam.

 

 

GEYSA ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk berkompetisi dan mengembangkan kreativitas dalam bidang bahasa dan sastra arab dengan tujuan menjalaninya silatuhrahmi antar mahasiswa, sebagai wadah pengembangan potensi serta memberdayakan mahasiswa secara kreatif dalam kompetisi bahasa Arab baik akademik maupun non-akademik.

 

 

Bahasa Arab sebagai bahasa internasional yg dipelajari di berbagai negara mempunyai peran penting sebagai salah satu elemen kemajuan seluruh negara, namun seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, bahasa arab tidak hanya dijadikan sebagai alat pembelajaran, akan tetapi juga sebagai komunikasi antar negara , perkembangan bisnis dan elemen perpanjangan komunikasi bahasa Arab.

 

 

GEYSA II Internasional Gebyar seni arab melalui karya bahasa sastra kira mewujudkan generasi unggul kreatif dan inovatif di kancah nasional dan internasional program studi dan sastra Arab fakultas adab dan humaniora UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi