Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Usai PLP, 15 Mahasiswa FITK UIN Pamit dari MAN 2 Sleman

Usai PLP, 15 Mahasiswa FITK UIN Pamit dari MAN 2 Sleman

Sleman (MAN 2 Sleman)- Usai melaksanakan praktik mengajar di MAN 2 Sleman, sebanyak 15 mahasiswa Program Latihan Profesi (PLP) MIPA FITK UIN Sunan Kalijaga berpamitan kepada Kepala MAN 2 Sleman Drs. Muhammad Wahdan Zani pada hari Rabu (30/11/2022) di Aula MAN 2 Sleman.

Penarikan dilakukan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mike Dewi Kurniasih, M.Pd., setelah dua bulan melaksanakan PLP, mulai tanggal 26 September -26 November 2022. Adalah Wina Octaviani, Rubayyi Aulia, Kamila Wardah Putri, Nisa Huwaida, Fadila Nurhasanah, Sri Wahyun Lestari, Khusnul Khotimah, Nur Baiti, Indah Nur Azizah, Qodriyah Fitri CW, Laila Nur Afifah, Azizah Rizka W, Nurani Haningrum, Linda Noor Eka SP, Firman Walidi Salam.

Kepala MAN 2 Sleman, Drs Muhammad Wahdan Zani menyampaikan terimakasih kepada UIN SUKA telah mempercayakan mahasiswanya untuk melaksanakan praktik mengajar di MAN 2 Sleman. “Mohon maaf atas keterbatasannya, sehingga masih banyak kekurangan dalam membimbing mahasiswa selama praktik mengajar, semoga pengalaman yag didapat di madrasah menjadi bekal dalam bekerja yang sesungguhnya di masa depan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, DPL Mike Dewi Kurnisih, M.Pd juga menyampaikan terimakasih atas kesempatannya untuk mahasiswa UIN menimba ilmu di madrasah. “Banyak sekali tentunya ilmu yang diperoleh mahasiswa selama praktik mengajar di MAN 2 Sleman, semoga ini bukan perpisahan selamanya, dan kerjasama bisa terus berlanjut ke depannya,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, salah satu mahasiswa menyampaikan kesannya selama di madrasah. “MAN 2 Sleman merupakan sekolah bernafaskan Islami, mengawali masuk ke madrasah dengan 5s (senyum, sapa, salam, sopan, santun), di awali dengan sholat dhuha berjama’ah, berdoa dan membaca Al-Qur’an, serta sekolah ramah disabilitas, banyak ilmu yang kami dapatkan, terimaksih atas kesabaran dan kebaikan bapak dan ibu selama di madrasah,” tuturnya. 

Di akhir kegiatan, mahasiswa memberikan kenang-kenangan untuk MAN 2 Sleman serta dilanjutkan foto bersama (Qoma)