Selasa, 16 April 2024
Perguruan Tinggi

FEB SELENGGARAKAN WORKSHOP TRACER STUDY BERSAMA ALUMNI

FEB SELENGGARAKAN WORKSHOP TRACER STUDY BERSAMA ALUMNI

SERANG-Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menyelenggarakan kegiatan Workshop tracer study , harmonisasi  dan alumni gathering Bersama dengan para Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta di Gedung Perkuliahan Terpadu pada Rabu (30/11/22)

Kegiatan tersebut membahas tentang  pentingnya Tracer study terkait  situasi faktual  alumni khususnya dalam hal pencarian kerja, situasi kerja, dan pengimplementasian kompetensi selama kuliah di UNTIRTA. Di negara-negara maju, tracer study  dilaksanakan secara sistematis, institusional, dan terus menerus.

Dalam acara tersebut turut hadir Kaprodi S1 Akuntansi Tri  Lestari, Phd, Kaprodi S1 Ekonomi Pembangunan Dr. Hady Sucipto, SE., M.Si  kaprodi S1 Manajemen Dr. Luthfi, SE., MM, narasumber  sekaligus Alumni Untirta H. Dody Priyanto ST., MM dari Tunas Toyota Cilegon dan Moh. Jawahir, SE., M.Si Tenaga ahli Kominfo Pusat serta Asih Machfuzhoh, SE.MAk dari Career Development Center and Counceling Untirta

Kaprodi S1 Ekonomi Pembangunan  Dr. Hady Sucipto, SE., M.Si dan  dan Tri  Lestari, Phd dalam sambutannya mengatakan bahwa Alumni Untirta sangat dibutuhkan sekali untuk berpartisipasi menjalin Kerjasama serta kolaborasi untuk memajukan kampus Untirta Alumni bagian terdiri dari IKU 5 “Rektor serta kementrian bisa menilai bahwa alumni kita bisa berkiprah di dunia kerja dan sekaligus membantu masyarakat dan mahasiswa Untirta sebelum lulus harus sudah memiliki pekerjaan. Hal ini senada dengan Dr. Luthfi, SE., MM bahwa sebuah institusi akan menjadi besar yang tentunya perlu dukungan dari alumni. Harmonisasi alumni berperan dalam menjalin silaturahmi lebih lanjut antara sesama alumni dan institusi dalam mengembangkan kontribusi kepada masyarakat.

Deni Legawa selaku alumni Untirta menuturkan bahwa Dengan adanya kegiatan tracer study ini sangat mengapresiasi karena bisa menjadi wadah alumni untuk memberikan masukan dan memberikan kontribusi untuk Untirta “kegiatan ini terus dilaksakan secara rutin dan saran saya ada yang Namanya mentorship dari alumni untuk memberikan arahan untuk calon alumni, sesama alumni dan untuk kampus dan itu bisa membuat Untirta bisa lebih maju lagi” katanya (DDZ/AAP/VDF)