Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa UMJ Boyong Medali di Porprov VI Banten 2022

Mahasiswa UMJ Boyong Medali di Porprov VI Banten 2022

Tiga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) boyong medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 yang diselenggarakan sejak (20/11) lalu, di Stadion Benteng Reborn kota Tangerang.

Mahasiswa UMJ yang mengikuti ajang Porprov ini berasal dari dua fakultas yang berbeda. Ahmad Hulaemi Rozim, mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam ini sukses meraih juara pertama dalam cabang olahraga panahan dengan memperoleh satu medali emas dan tiga medali perak. Sedangkan Julang Dzulfikar dan Hamzah Dzulfaqor dari fakultas Ilmu Pendidikan dengan Prodi Pendidikan Olahraga yang sukses meraih dua medali emas dalam cabang olahraga cricket.

Sebelumnya, Hulaemi, Julang,  dan Hamzah sudah mengikuti ajang Porprov VI Banten pada tahun 2018 lalu, ketiganya secara konsisten berlatih demi mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang olahraga berikutnya.

Hamzah juga secara gamblang menjelaskan persiapan menjelang perlombaan Porprov VI ini sudah ia persiapkan sejak Januari lalu guna mencari atlet potensial untuk kota Tangerang Selatan. “Kami berlatih mulai 3 kali seminggu dari latihan sklill maupun fisik, setelah mendekati waktu perlombaan kami berlatih setiap hari.”

Selain Hamzah yang juga tekun dalam berlatih ternyata Hulaemi pun memiliki target setelah mendali emas dan perak yang kini diraihnya, “Setelah PORPROV mau persiapan untuk PON (Pekan Olahraga Nasional), insya allah.” Tidak berhenti sampai tahap itu Hulaemi berlatih secara konsisten dengan mengikuti berbagai kegiatan olahraga tiga sampai empat tahun.

Kendati demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat beberapa kendala yang mereka rasakan saat mengikuti perlombaan tersebut seperti halnya sarana dan prasarana dari kota Tangerang. Namun hal tersebut tidak menghentikan semangat mereka untuk tetap profesional serta berlatih lebih giat.

Julang mengatakan dengan adanya dukungan serta dorongan dari pihak fakultas dan universitas, sudah membuatnya fokus untuk bertanding dan meraih prestasi. Sebagai salah satu ajang olahraga terbesar, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 yang disenggelarakan di Kota Tangerang diikuti oelh kurang lebih 154 atlet putra dan putri dari Wilayah Provinsi Banten untuk pertandingan 48 cabang olahraga termasuk olahraga cricket dan panahan Porprov VI Banten berjalan dengan sangat meriah dengan acara penutupan Porprov VI Banten akan dilaksanakan pada (29/11) mendatang di Stadion Benteng Reborn. (KH/KSU)