Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

LUAR BIASA, REKTOR UIN SUSKA RIAU LANTIK PUSTAKAWAN AHLI UTAMA PERTAMA DI PTKIN SE-INDONESIA

LUAR BIASA, REKTOR UIN SUSKA RIAU LANTIK PUSTAKAWAN AHLI UTAMA PERTAMA DI PTKIN SE-INDONESIA

uin-suska.ac.id Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif  Kasim Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag melantik dan mengambil sumpah jabatan  pejabat fungsional Dr. H. Muhammad Tawwaf, S.IP., M.Si sebagai Pustakawan Ahli Utama, Selasa (30/11/2022) . Ini merupakan Pustakawan Ahli Utama pertama di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia.

Pelantikan Pustakawan Ahli Utama ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (KEPRES RI) Nomor: 42/M/2022 tanggal 28 Oktober 2022. Disebutkan bahwa, Dr. H. Muhammad Tawwaf, S.IP., M.Si diangkat sebagai Pustakawan Ahli Utama Pada Pusat Perpustakaan UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

“Saya Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif  Kasim Riau dengan resmi melantik saudara sebagai Pejabat Fungsional Pustakawan Ahli Utama pada Pusat Perpustakaan UIN Suska Riau berdasarkan Keppres RI Nomor : 42/M/2022 tanggal 28 Oktober 2022. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan”, ucap Khairunnas Rajab di Auditorium lantai V Gedung Rektorat UIN Suska Riau.

Selain itu, Khairunnas Rajab juga berharap Pustakawan Ahli Utama di Perpustakaan UIN Suska Riau akan memperkuat pencapaian visi dan misi UIN Suska Riau gemilang dan terbilang dalam meningkatkan mutu dan kecerdasan sumber daya Daya Manusia melalui peningkatan literasi dan minat baca di UIN Suska Riau.

Adapun yang bertindak sebagai saksi pada pelantikan ini yaitu Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum,  Perencanaan dan Keuangan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Dr. H. Mas’ud Zein, M.Pd dan wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D. dan Rohaniawan yang ikut mendampingi, Khairulnas, S. HI., M.Pd.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau, Dra Hj Mimi Yuliani Nazir, MM.

Rangkaian acara pelantikan diakhiri dengan ucapan salah tahniah dari civitas akademika UIN Suska Riau dan foto bersama.

Penulis : Sri Hastuti