Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

UNJA EXPO dan Awards 2022 Resmi Dibuka; Sajikan Pameran, Bazar, Job Fair, dan Talkshow

UNJA EXPO dan Awards 2022 Resmi Dibuka; Sajikan Pameran, Bazar, Job Fair, dan Talkshow

MENDALO,- UNJA EXPO dan Awards 2022 resmi digelar dari tanggal 1-3 Desember 2022 yang berlokasi di Balairung UNJA Mendalo. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor UNJA yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si. 

Turut hadir dalam acara pembukaan, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Ir. H. Yusrizal, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ny. Daumi Sutrisno beserta jajaran, Kepala BAK, Kepala BPU, beberapa pimpinan fakultas, serta tamu undangan lainnya. Selain itu, perwakilan BPU/BPB dari 22 perguruan tinggi di Indonesia juga turut meramaikan acara.

UNJA EXPO dan Awards 2022 merupakan kegiatan akhir tahun sebagai ajang penghargaan dan pameran terhadap seluruh kegiatan, prestasi, penelitian, dan hal lainnya yang telah dicapai oleh seluruh civitas akademika UNJA, baik itu mahasiswa, dosen, pimpinan, tenaga kependidikan, satuan pengamanan, dan facility care. Selain itu, juga terdapat perlombaan, bazar, job fair, talkshow, pelatihan, dan ditutup dengan malam puncak UNJA Awards 2022 pada 3 Desember 2022. Secara rinci, terdapat 10 kategori Awards, 3 perlombaan, 5 EXPO Competition, 75 stand EXPO, dan 31 stand job fair.

Ketua Pelaksana UNJA EXPO dan Awards 2022, Dr. Ilham Wahyudi, S.E., M.Si., CIQnR., dalam laporannya menjelaskan rincian kegiatan dan makna tagline yang diusut tahun ini.

“UNJA EXPO ini adalah kegiatan rutin untuk mendukung visi UNJA menjadi World Class Entrepreneurship University. Tahun 2022 ini, UNJA EXPO berkolaborasi dengan UPT Kemahasiswaan dalam penyelenggaraannya. Kegiatan ini diiringi dengan kompetisi-kompetisi nasional yang dilangsungkan selama 3 hari. Kami sangat mengharapkan kehadiran bapak ibu di malam puncak UNJA Awards dalam penganugerahan dan pertunjukan seni. Tagline yang diusut tahun ini UNJA 4Ever (forever), yang memberikan makna untuk senantiasa menjaga kebersamaan UNJA, berkomitmen untuk UNJA, dan menjadi bagian dari UNJA,” tutur Dr. Ilham.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc., mengungkapkan bahwa kegiatan UNJA EXPO dan Awards 2022 merupakan puncak kegiatan kemahasiswaan yang telah berhasil memenangkan lebih dari 200 kegiatan di tahun 2022.

“Kegiatan ini adalah puncak dari kegiatan kemahasiswaan kita di tahun 2022 ini. Lebih dari 200 kegiatan di tahun 2022 dimenangkan oleh para mahasiswa kita, 2 di antaranya adalah kegiatan internasional. PEKSIMINAS dan POMNAS juga mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Pada POMNAS, ada kenaikan medali 300% pada tahun ini. Silakan untuk para tamu untuk bisa meramaikan EXPO melihat produk-produk mahasiswa dan dosen kami,” ungkap Dr. Teja.

Rektor UNJA yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Drs. Kamid, M.Si., membuka secara resmi acara UNJA EXPO dan Awards 2022 dengan prosesi pelepasan burung merpati bersama dengan beberapa tamu undangan.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kegiatan ini. Pemilihan jadwal di tanggal muda ini dengan ibu-ibu yang siap berbelanja di UNJA EXPO ini terasa sempurna. Silakan membeli produk-produk mahasiswa dan dosen kami,” ujar Dr. Kamid.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS