Kamis, 18 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL 2022, PERSEMBAHAN MERIAH DAN ANJANGSANA GURU PURNA TUGAS

Boyolali – Peringatan Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI  ke 77 ini sungguh meriah, ada banyak persembahan dari peserta didik untuk memeriahkan HGN di MTsN 2 Boyolali. Selain mengadakan upacara bendera, momen ini juga digunakan oleh siswa siswi untuk memberikan persembahan kepada Bapak Ibu Guru. Kegiatan diakhiri dengan silaturahmi ke guru yang sudah purna tugas menjadikan peringatan HGN tahun ini lebih bermakna.Dan tentu saja peringatan ini menjadi titik tolak bagi para Guru khususnya, untuk kembali bangkit dan meningkatkan keluwesan  dalam menghadapi tantangan dan pembaharuan dalam kondisi apapun, hal ini seiring dengan Tema Hari Guru Nasional tahun 2022 yaitu BERINOVASI MENDIDIK GENERASI . Selain itu, mendidik generasi merupakan bagian dari tanggung jawab guru. Para guru dituntut untuk mampu memberi dan menjadi solusi dengan melakukan inovasi – inovasi untuk mendidik generasi penerus masa depan yang sukses.

Pagi itu, tepatnya hari Jumat, 25 November 2022  pukul 07.00, halaman sekolah  sudah nampak barisan rapi peserta didik  kelas 7, 8 dan 9 ,  nampak pula berjajar seluruh guru, staf Tata Usaha MTsN 2 Boyolali. Walaupun cuaca panas mereka dengan antusias berdiri secara berjarak , mengikuti upacara bendera dengan tertib dan khidmat dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI ke 77.

Bertindak sebagai Pembina  Upacara, Kepala Madrasah Drs. H. Nur Hasan dan petugas upacara  adalah siswa siswi MTsN 2 Boyolali. Dengan sigap siswa siswi yang bertugas begitu bersemangat melaksanakan tugasnya dalam kegiatan upacara pagi itu. Dalam sambutannya, Nur Hasan menyampaikan selamat hari guru nasioal 2022 kepada semua warga guru atas segala khidmat bakti mendidik anak anak dengan setulusnya. Semoga Alloh mengurniakan mereka sebaik-baik ganjaran atas segala jasa baik yang telah disumbangkan.

Setelah upacara selesai, peserta upacara pun diistirahatkan, duduk di tempat,  barisan guru berjajar didepan secara tertib untuk menikmati persembahan peserta didik dalam rangka memperingati hari guru nasional 2022. Persembahan pertama, lantunan doa-doa diperuntukkan Bapak Ibu Guru tercinta oleh Husna Izzatul Laili dan Keysia Aulia Rahma, selanjutnya persembahan kedua adalah ucapan selamat hari guru dari peserta didik yang di wakili oleh ketua OSIM Abiyu Bagas Pratama yang kemudian Kepala Madrasah memberikan sambutan sekaligus jabatan atas ucapan selamat. Selanjutnya  pemberian bunga mawar kepada seluruh Bapak Ibu Guru  oleh  ketua dan sekertaris dari masing masing kelas 7 sampai 9 MTsN 2 Boyolali pun menambah hidmat kegiatan pagi itu, persembahan selanjutnya yaitu parade puisi oleh Elvira Khairunnisa, Muklis Tirta Anggara dan Alifah An Nafi`u  yang membacakan puisi-puisi pemenang kegiatan literasi dengan tema GURU yang sangat menggetarkan hati semua yang  menyaksikan dan persembahan keempat yaitu parade lagu lagu oleh tim paduan suara. Persembahan kelima adalah Momen yang berbeda yaitu pemotongan kue tart oleh KAMAD  untuk diberikan  kepada perwakilan peserta didik Nawwarudin Najib, Danar Tri Aji, Rima Nur Aini, Aini Yesika kemudian potongan kue tersebut  di berikan kepada  guru senior yaitu Ibu Hj.Fauziah, Ibu Hj Ari Rosidah, Bapak Thedy Prihana dan Bapak Ahmarul H menjadikan peringatan Hari Guru Nasional itu sangat berkesan.

Puncak peringatan Hari Guru Nasional 2022 MTsN 2 Boyolali adalah anjangsana ke  11 Guru yang sudah  purna tugas oleh kelompok kelompok tenaga pendidik yang sudah di bagi. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya agar silaturahmi tetap terjalin dan juga sebagai upaya mengenang jasa para guru.

Guruku…..dimanapun berada, teruslah berinovasi, teruslah berkarya, teruslah berjuang, dedikasimu wujudkan Semangat Belajar untuk menuju Indonesia berjaya.  Selamat Hari Guru 2022, Merdeka. (AA)