Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

HARI GURU NASIONAL DI SMA NEGERI 1 NGLUWAR TAHUN 2022

HARI GURU NASIONAL DI SMA NEGERI 1 NGLUWAR TAHUN 2022

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994 menetapkan tanggal 25 November  selain sebagai Hari Ulang Tahun PGRI. Juga, sebagai Hari Guru Nasional. Kelurga besar SMA Negeri 1 Ngluwar menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional ( HGN) tahun 2022 di lapangan sekolah pada hari Jum’at, 25 November 2022,

Upacara bendera Hari Guru Nasional (HGN) dipimpin langsung oleh Ibu kepala sekolah Ibu Beny Sukandari, M.Pd. B.I, dan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan  sekaligus sebagai petugas upacara bendera, diikuti  siswa/i SMA Negeri 1 Ngluwar  dengan hikmat. Pada kali ini, dalam gelar upacara bendera Hari Guru Nasional tahun 2022 mengangkat tema “ Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Pada saat upacara bendera berlangsung, Ibu Beny Sukandari, M.Pd. B.I, selaku pembina upacara menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. Selanjutnya, beliau menyampaikan rasa bangga dan terharu, setelah melihat dewan guru sebagai petugas upacara. Melaksanakan tugas upacara dengan sangat baik.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada  dewan guru yang telah bertugas pada upacara bendera Hari Guru Nasional hari ini. di sisi lain, ia pun menyampaikan terkait tema Hari Guru Nasional tahun 2022 ini yaitu “ Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar” ujarnya di hadapan  semua dewan guru dan para siswa/i SMA Negeri 1 Ngluwar saat menyampaikan amanat pembina upacara.

Pelaksanaan peringatan upacara bendera Hari Guru Nasional tahun 2022 berjalan dengan lancar  kemudian pengurus OSIS menggalang para siswa/i memberikan ucapan selamat dan bingkisan pada para guru SMAN 1 Ngluwar.

Selamat Hari Guru Nasional 2022 Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikanmu akan selalu membawa kami ke jalan yang benar serta menginspirasi untuk menjadi manusia yang lebih baik.