Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

UNIB Terima Penghargaan di Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022

<strong>UNIB Terima Penghargaan di Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022</strong>

BANK Indonesia Provinsi Bengkulu memberikan beberapa penghargaan “Apresiasi Insan Rafflesia” pada Pertemuan Tahunan yang digelar di Gedung Daerah, Balai Raya Semarak, Rabu (30/11/2022). Salah satu penghargaan tersebut diberikan kepada Universitas Bengkulu dengan Kategori Responden Survei Terkooperatif Wilayah Provinsi Bengkulu 2022.

Suasana Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di Balai Raya Semarak Bengkulu. (foto:hms1)

Penghargaan diterima oleh Rektor UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc yang hadir di acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 yang serentak dilaksanakan secara hybrid se Indonesia. Selain rektor, tampak hadir juga Anggota DPR RI dan DPD RI, para unsur Forkompinda Provinsi Bengkulu, para Bupati dan Wakil Bupati, para Kepala OPD, para pimpinan bank dan undangan lainnya.

Acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia mengusung tema Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju. Secara nasional pertemuan ini terpusat di Jakarta Convention Center, Jakarta, dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, para Duta Besar Negara Sahabat, dan pejabat tinggi lainnya.

Pimpinan BI Bengkulu menyerahkan penghargaan kepada Rektor UNIB. (foto:hms1)

Usai mendengarkan pidato Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo tentang arah kebijakan BI tahun 2023 dan mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo secara virtual, peserta Pertemuan Tahunan BI di Balai Raya Semarak Bengkulu kemudian diisi dengan paparan pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu tentang perkembangan perekonomian Bengkulu tahun 2022 dan arah kebijakan tahun 2023.

Sesi foto bersama pimpinan BI dengan unsur FORKOMPINDA, Bupati dan Wakil Bupati. (foto:hms1)

Di akhir acara, Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu memberikan penghargaan “Apresiasi Insan Rafflesia” untuk lima kategori, yaitu UMKM Binaan Terkooperatif, UMKM Syariah Terinovasi, Mitra Strategis Terkolaboratif dalam Mendukung Pemulihan/Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Responden Survei Terkooperatif, dan Kategori Contact Liaison Terkooperatif Wilayah Provinsi Bengkulu Tahun 2022.

UNIB sendiri mendapat penghargaan Kategori Responden Survei Terkooperatif Wilayah Provinsi Bengkulu Tahun 2022 dan diserahkan langsung oleh Pimpinan BI Provinsi Bengkulu kepada Rektor UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri. [Penulis/Editor: Purna Herawan/Humas].