Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

HUT Tangsel ke-14, Rektor UMJ: Pemkot Tangsel Diharapkan Ramah Terhadap Pendidikan, Agama, Anak, dan Lansia

HUT Tangsel ke-14, Rektor UMJ: Pemkot Tangsel Diharapkan Ramah Terhadap Pendidikan, Agama, Anak, dan Lansia

Rektor Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ) Dr. Ma’mun Murod, M.Si. mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) kepada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-14, dengan harapan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel semakin maju dan ramah terhadap pendidikan, agama, anak, dan kelompok lanjut usia (lansia). Hal ini disampaikan oleh Ma’mun saat menghadiri Malam Puncak Inaugurasi HUT Kota Tangsel ke-14, di Gedung A lantai 8 Universitas Pamulang Kampus Ketiga, Rabu (30/11).

Ma’mun mengatakan perlu keseriusan dan keberpihakan dari Pemkot Tangsel, agar yang termasuk dalam kelompok tersebut bisa diberdayakan dan dilindungi dengan baik. “Harapan lainnya, tentu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Tangsel. Pada dasarnya, Tangsel diuntungkan karena menjadi salah satu kota urban yaitu kota yang dituju oleh para pendatang dan kalangan pendidik cukup banyak juga di Tangsel. Meskipun demikian, saya kira Pemkot Tangsel perlu memikirkan peningkatan SDM karena tolak ukur indeks pembangunan manusia di suatu kota, provinsi, dan negara adalah masalah SDM dan pendidikan,” pungkas Ma’mun.

Kehadiran Ma’mun merupakan undangan dari Pemkot Tangsel terhadap institusi pendidikan dan/atau kampus yang ada di Tangsel. Selain UMJ, hadir pula Rektor Universitas Pamulang Dr. E. Nurzaman A.M, Msi., M.M. dan Rektor Institut Teknologi Indonesia Dr. Ir. Marzan Aziz Iskandar, IPU, ASEAN Eng.

Dalam sambutannya, Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie, yang diwakili oleh Wakil Walikota Tangsel H. Pilar Saga Ichsan, S.T., M.Ars. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat Tangsel, karena telah bahu-membahu mewujudkan pembangunan. Lebih lanjut, menurutnya banyak tantangan dan kendala dalam perjalanan 14 tahun Kota Tangsel, tetapi optimisme harus tetap ditumbuhkan.

“Dua tahun kita menghadapi pandemi Covid-19, namun Alhamdulillah dengan kebersamaan kita semua bisa melewati dengan baik. Kita harus mampu meningkatkan kinerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan semangat berdaya, sehat dan bangkit seperti moto HUT Tangsel ke-14 tahun ini,” ujar Pilar. Ia berharap, pembangunan makro daerah dapat terus mengalami peningkatan, sehingga visi Tangsel yang unggul menuju kota lestari, saling terkoneksi, efektif, dan efisien dapat terwujud. Selain itu, Pilar kembali mengajak seluruh elemen masyarakat Tangsel agar mampu mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai, seraya berdoa agar upaya dan perjuangan yang dilakukan selalu mendapat rida Allah SWT.

Suasana Gala Dinner Malam Puncak Inaugurasi HUT ke-14 Kota Tangsel, di Gedung A lantai 8 Universitas Pamulang Kampus Ketiga, (30/11).

Salah satu rangkaian Malam Puncak Inaugurasi HUT Kota Tangsel ke-14 adalah penghargaan kepada tokoh Kepala Daerah dan Forkopimda Kota Tangsel Pertama. Malam Puncak ini merupakan acara penutup dari semarak yang diselenggarakan sejak awal tahun 2022 oleh Pemkot Tangsel. Acara tersebut di antaranya Tangsel Marathon, Edufair dan Inovtek, Tasyakuran Tangsel, Semarak Serpong Utara, Tangsel Sejiwa Fest Vol.2, Tsouth Kulture, Festival Budaya Betawi, Turnamen Sepak Bola, Kejuaraan Karate, Tangsel Bersholawat, serta Tangsel Open Tournament Golf. (QF/KSU)