Kamis, 28 Maret 2024
Sekolah Menengah Pertama

BORONG MEDALI DI KEJUARAAN PENCAK SILAT, PRADNYASIWI BUKTIKAN BERPRESTASI DI SEGALA BIDANG

BORONG MEDALI DI KEJUARAAN PENCAK SILAT, PRADNYASIWI  BUKTIKAN BERPRESTASI DI SEGALA BIDANG

Foto : Uma, Azzam, dan Annisa, penerima medali Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Kabupaten Sleman Tahun 2022

SMP Negeri 4 Pakem kembali menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Kabupaten Sleman yang digelar pada 10 – 13 November 2022 di Gedung Olahraga LPMP DIY. Kejuaraan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sleman. Sebanyak tiga perwakilan SMP Negeri 4 Pakem atas nama Uma Kalya Veda (7C) berhasil meraih medali perak, Muhammad Nabigh Azzamy (7A) dan Annisa Zahira Ramadhyani (7C) meraih medali perunggu.

“Saat lomba, perasaanku takut, gugup, dan bercampur senang karena bisa berdiri di gelanggang dan bertanding. Jika kita sudah berdiri di gelanggang dan mulai bertanding, rasa sakit karena ditendang, dipukul, dibanting sudah tidak terasa. Di pikiranku hanyalah apa gerakan lawan berikutnya dan menikmati pertandingan. Nggak nyangka bisa meraih perak, senang sekali rasanya,” ujar Uma.

Sebelum bertanding, peserta melakukan latihan rutin melalui kegiatan ekstrakurikuler pencak silat. SMP Negeri 4 Pakem tidak hanya unggul secara akademik, tetapi juga mampu memborong prestasi di berbagai bidang  olahraga, seni, kewirausahaan dan hal hal terkait inovasi terutama bidang IT . Semoga Pradnyasiwi makin Berjaya dan terus mempertahan predikat SMPN 4 sebagai sekolah berkarakter juara. (ann)