Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

UNNES Lepas Mahasiswa PMM 2 Inbound

Universitas Negeri Semarang (UNNES) melaksanakan Penutupan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2 Inbound di gedung Auditorium Prof Wuryanto, Kamis (1/12).

Para mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia ini selama kurang lebih 4 bulan telah menjalani perkuliahan di UNNES.

Rektor UNNES yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt mengatakan mahasiswa PMM 2 Inbound akan dipulangkan ke Perguruan Tinggi daerah asalnya masing-masing dengan rasa berat hati untuk berpisah, semoga dalam pertemuan sementara ini akan tetapi bermakna selamanya.

“Saudara sudah memiliki pengalaman akademik maupun non-akademik selama berkuliah di UNNES. Semoga ini dapat menjadi bekal Saudara untuk bisa mengarungi di masyarakat,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik.

Prof Zaenuri berharap kegiatan pertukaran mahasiswa merdeka ini dapat memberikan manfaat.

“Melalui kegiatan ini para Saudara memiliki inspirasi dan ide-ide cemerlang sehingga mampu mengembangkan dan membangun Indonesia kedepannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan pesan dan kesan mahasiswa yang diwakili oleh Juliana Riska, ia mengucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang sangat baik, diperkenalkan adat dan budaya serta merasa sangat bersyukur karena dalam program ini bisa bertemu dan berkenalan dengan saudara sebangsa dan setanah air.

Selain itu, Juliana berharap semoga kebhinekaan terus terajut tidak hanya dalam program ini namun dipertemukan kembali dalam program lainnya.

Penutupan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2 Inbound juga dimeriahkan mahasiswa yang menampilkan tarian daerah dan storyboard kegiatan selama berkuliah di UNNES.

Pada Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 2 ini UNNES menerima 162 mahasiswa dari 52 perguruan tinggi.