Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa Program Wirausaha Merdeka Lakukan Kunjungan Industri

Tim Wirausaha Merdeka Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melakukan kunjungan industri ke CV. Wellem Membangun Banua di Lok Rawa, Barito Kuala pada hari Sabtu (26/11/2022). Kunjungan ini diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa ULM peserta program Wirausaha Merdeka tahun 2022. Wakil Rektor Bidang Mahasiswa dan Alumni ULM Dr. Ir. H. Muhammad Fauzi, MP diwakili oleh tim WMK ULM 2022 Dodon Turianto Nugrahadi, S.Kom., M.Eng menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan upaya untuk mahasiswa dapat belajar langsung praktik kewirausahaan.

“Dengan kunjungan ini, mahasiswa menerima informasi secara langsung, menambah wawasan kewirausahaan, hingga nantinya bisa diterapkan untuk memajukan banua kita,” tutur Dodon.

CV. Wellem Membangun Banua merupakan usaha dalam bidang pertanian, perikanan, properti, dan IT. Pemilik CV Wellem, Muhammad Wellemharto menyampaikan dukungannya kepada mahasiswa ULM yang memiliki minat untuk berwirausaha.

“Ilmu banyak cara dapatnya dimana aja, bisa dikuliah berupa teori, dan dilapangan seperti saat ini. Kalian bisa kombinasi teori yang ideal dengan di lapangan,” ucap Wellem.

Wellem juga menuturkan bahwa setelah WMK selesai mahasiswa tetap harus memikirkan apa hal yang selanjutnya dilakukan. Beliau pun mempersilakan dan siap mendanai para mahasiswa yang nantinya ingin melakukan riset di lahannya.

“Saya senang jika lahan saya menjadi pusat pemagangan kewirausahaan, menjadi pusat research ilmu pengetahuan, dan penelitian,” tuturnya.