Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Sumpah Dokter Gigi Ke-29: Alumni ULM Meraih Prestasi Tingkat Nasional Sebagai Dokter Gigi Spesialis Teladan

Banjarmasin, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (FKG ULM) melaksanakan Pengambilan Sumpah Dokter Gigi ke-29 pada Kamis (24/11/2022). Sebanyak 8 dokter gigi diambil sumpahnya dalam Pengambilan Sumpah Dokter Gigi angkatan 29 ini di Aula Fakultas Kedokteran ULM Banjarmasin. Dekan FKG ULM Dr. Drg. Maharani Laillyza Apriasarai, Sp.PM secara langsung melantik dan melakukan pengambilan sumpah Dokter Gigi yang turut dihadiri Ketua Senat FKG drg. Muhammad Yanuar Ichrom Nahzi, Wakil Dekan FKG,  serta orang tua Dokter Gigi baru secara langsung di tempat. Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad, S.E., M.Si., dan Direktur RSGM Hasan Aman drg. Teguh Hadianto, sp.KG juga turut berhadir dalam acara ini.

Berikut 8 dokter gigi yang dikukuhkan dalam PSDG ke-29 yang disahkan melalui SK Rektor No. 1157/UN8/SP/2022 Tentang Pengesahan Lulusan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Gigi ULM Tahun 2022: drg. Selvia Shella, drg. Rista Amalia Pratiwi, drg. Priska Elisabeth Siagian, drg. Siti Farida Rizki Ananda, drg. Muhammad Taufik Akbar, drg. Robiansyah, drg. Rosidin dan drg. Sri Hardianti. Sedangkam lulusan terbaik diraih oleh drg. Siti Farida Rizki Ananda dengan IPK 3.53

Dekan Dr. Drg. Maharani Laillyza Apriasarai, Sp.PM dalam sambutannya berpesan agar dokter gigi baru yang kini telah menjadi alumni agar terus bersemangat untuk menuntut ilmu. Beliau berharap para dokter gigi dapat meng-upgrade ilmu yang dimiliki agar mampu menyesuaikan dengan teknologi yang semakin berkembang. “Ilmu tidak pernah mati, tetapi akan terus berkembang dan menyesuaikan dengan kondisi. Jangan cepat puas. Momen ini adalah awal perjalanan kalian,” tutur drg. Maharani.

Rektor ULM Prof. Dr. Ahmad, S.E., M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat dan apresiasi kepada 8 dokter gigi baru. Dalam sambutan beliau menyebutkan FKG merupakan salah satu fakultas yang sangat diminati oleh masyarakat. “Oleh karena itu FKG harus senantiasa menyiapkan diri secara lebih profesional dan secara lebih progresif untuk meningkatkan dan mengembangkan FKG agar mampu memberikan jawaban dan tantangan terhadap dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama di bidang kedokteran gigi,” tutur Prof. Ahmad.

Direktur RSGM drg. Teguh dalam kesempatan ini menyampaikan kabar di mana lulusan FKG ULM berhasil meraih prestasi tingkat nasional sebagai dokter gigi spesialis teladan.