Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Sebelum Pentas di Jakarta, Rombongan MAN 2 Sleman Mohon Doa Restu Kanwil Kemenag DIY

Sebelum Pentas di Jakarta, Rombongan MAN 2 Sleman Mohon Doa Restu Kanwil Kemenag DIY

Sleman (MAN 2 Sleman)- Dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional, siswa Difabel Netra MAN 2 Sleman mendapat kesempatan untuk tampil pentas di Kementerian Agama Republik Indonesia pada hari Senin (05/12/2022) di Ballroom Hotel Orchardz Jayakarta, Jakarta.

Sebelum berangkat ke Jakarta, Kepala MAN 2 Sleman Drs. Muhammad Wahdan Zani bersama Kepala Tata Usaha Sri Wulandari, SE., MM, Koordinator Unit Layanan Difabel (ULD) Suratini, S.Pd, Guru Seni Budaya Akhirul Caesar, S.Sn., Guru Bahasa Indonesia Sari Dwi Hartiwi, S.S., dan sahabat Inklusi Zaenal Abidin (XI MIPA 3) serta tiga siswa difabel netra Wahyu Islakhudin (XI IPS 1), Helmi Raihan Mu'afa (XI IPS 1), Ikhwan Khanafi (XI IIK) melaksanakan audiensi kepada Kanwil Kemenag DIY dan Kemenag Kabupaten Sleman. 

Bertemu langsung dengan Kakanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif, M.Ag., beserta Kasi Guru Kanwil Kemenag DIY, Edy Purwanto, S.Pd., M.Pd. Si, serta Kakan Kemenag  Kab. Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag., M.Si., beserta Kasi Dikmad Kemenag Kab. Sleman Drs. H. Suharto, ditempat yang berbeda, rombongan MAN 2 Sleman mohon doa restu selama keberangkatan dan tampil pentas di Jakarta. 

Hal ini disambut baik oleh Kakanwil Kemenag DIYdan Kakan Kemenag Kab. Sleman. Masmin berpesan untuk dipersiapkan dengan baik sebelum keberangkatan. “Sebelum berangkat silahkan dipersiapkan dengan baik apa yang dibutuhkan, sehingga bisa tampil dengan maksimal, serta terus berprestasi untuk siswa-siswi Difabel Netra MAN 2 Sleman,” tuturnya.

Pada Kesempatan yang sama, Kankemenag Sleman juga memberikan dukungan dan apresiasi pada MAN 2 Sleman. “Jaga kesehatan, jaga etika, tingkatkan prestasi dan eksistensinya dan jangan lupa berita ini bisa dimuat di media sosial dengan harapan bisa lebih dikenal masyarakat secara luas,” pesannya.

MAN 2 Sleman sangat berterimakasih atas doa dan dukungan yang diberikan. “Terimaksih banyak dan semoga kegiatan ini dapat kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” tutur Wahdan. (Qoma)