Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Kegiatan Apa usai PAS?

Kegiatan Penilaian akhir semester 1 di SMK 11 Semarang berakhir dengan baik di tanggal 2 Desember 2022. Kegiatan PAS berlangsung selama 1 minggu dengan jadwal kegiatan kelas X, XI dan XII bergiliran. Dengan berakhirnya PAS, proyek akhir semester datang menghampiri para siswa yang sangat mendambakan libur akhir tahun, kepadatan ini terlihat pada jurusan animasi kelas X, SMK 11 Semarang.

Mata pelajaran animasi merupakan mapel produktif sehingga tidak ada penilaian tertulis, maka proyek – proyek inilah yang menjadi ujian bagi para siswa animasi yang wajib dipenuhi. Salah satunya adalah membuat animasi bergerak. Para siswa diberi kebebasan untuk membuat animasi apa saja dengan minimal durasi 15 detik. Sudah menjadi kebiasaan bagi SMK 11 Semarang yang memanfaatkan media sosial untuk memasarkan karya, pengumpulan dari proyek ini juga melalui media sosial pribadi para siswa animasi.

Selain itu proyek kelompok siap menghampiri para siswa di akhir semester 1 kali ini, kegiatan ini akan menunjang kerjasama dan kesiapan para siswa untuk bekerja dalam sebuah kelompok, hasil dari kreatifitas tiap kelompok akan di presentasikan dan akan menjadi ajang pameran karya. Berkarya dan berkarya, meningkatkan kreatifitas, kerja sama dan tanggung jawab, penerapan kegiatan ini akan terus diterapkan dalam pembelajaran di SMK 11 Semarang (Penulis: Giwang)