Jumat, 29 Maret 2024
Perguruan Tinggi

UNIMED Evaluasi Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022

UNIMED Evaluasi Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022

Universitas Negeri Medan melaksanakan rapat evaluasi Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022 yang terdiri dari Unsur pimpinan di tingkat universitas, Rektor, Ketua Senat, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Ketua prodi, Dosen dan Guru pamong, admin kelas, dan pengelola PPG Universitas Negeri Medan. Kegiatan ini dilaksanakan di Prime Plaza Hotel Kualanamu pada 3 – 5 Desember 2022.

Dalam laporannya. Ketua Koordinator PPG Unimed Dr. Abil Mansyur, M.Si. mengatakan PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022 di Unimed telah selesai dilaksanakan. PPG Dalam Jabatan Kategori II ini diikuti oleh 1158 mahasiswa hingga tahapan akhir, yang terbagi kepada 17 bidang studi yaitu: 1) Guru Kelas SD; 2) Guru Kelas PAUD/TK; 3) BK; 4) Ekonomi; 5) Akuntansi dan Keuangan; 6) Pendidikan Jasmani dan Kesehatan; 7) PKN; 8) Sejarah; 9) Geografi; 10) Bahasa Indonesia; 11) Bahasa Inggris; 12) Seni Musik; 13) Teknik Otomotif; 14) Teknik Geomatika dan Geospasial; 15) Biologi; 16) Fisika; 17) Kimia.

“Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022 secara umum telah berjalan dengan baik sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan. Namun demikian dirasa perlu untuk melakukan evaluasi pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori II tahun 2022 ini untuk memperoleh rekomendasi perbaikan pelaksanaan PPG pada pelaksanaan berikutnya dan penyiapan data dan dokumen untuk menyusun Laporan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022. Substansi materi diskusi dan kerja kelompok ini meliputi refleksi dan evaluasi terhadap seluruh proses pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori II Tahun 2022 dan penyiapan data dan dokumen pendukung untuk penyusunan Laporan. Kita berharap seluruh peseta dapat mengikuti seluruh rangkaian Rapat ini hingga selesai nantinya”. Ujar Dr. Abil Mansyur.

Kegiatan ini dibuka langsung Wakil Rektor I Dr. Restu MS., dan menyampaikan dalam sambutannya “Pelaksanaan PPG dalam jabatan Kategori II sudah selesai kita laksanakan dan para peserta PPG Dalam Jabatan sudah menyelesaikan seluruh tahapan mulai dari pendalaman materi, pengembangan perangkat pembelajaran, dan melaksanakan PPL. Kemudian tahapan terakhir mereka melaksanakan Uji Kompetensi yang terdiri dari Uji Kinerja dan Uji Pengetahuan. Seperti yang kita ketahui, tujuan dari kegiatan rapat ini adalah untuk melakukan refleksi dan evaluasi permasalahan yang ditemui dalam pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Kategori II. Semoga dalam rapat evaluasi nanti, kita dapat memberikan masukan dan rekomendasi yang membangun, guna semakin meningkatkan kualitas pelaksanaan PPG kedepan. Juga semoga kita diberi kesehatan, kekuatan, serta kemudahan dalam mengikuti rapat ini hingga selesai. Dan dapat berjalan dengan lancar hingga dapat menjadi sebuah kebaikan dan dicatat sebagai amal ibadah kita semua. (Humas Unimed/bg).