Kamis, 18 April 2024
Perguruan Tinggi

Semarakkan Hari PU ke-77, Untirta Terima 182 Pohon dari BBWSC3 Banten

Semarakkan Hari PU ke-77, Untirta Terima 182 Pohon dari BBWSC3 Banten

Serang — Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bersama Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, dan Cidurian (BBWSC3) tanam 182 pohon dalam rangka Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-77 dan sekaligus  menyemarakkan pelaksanaan kegiatan Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GNKPA) di Embung Kampus Untirta, Sindangsari, Kabupaten Serang, Minggu (04/12/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas, H. Kurnia Nugraha, S.T., M.T., Kepala BBWSC3 Banten, Ir. I Ketut Jayada, S.T., Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, M. Tranggono, Sekretaris Unit Smart and Green Campus Untirta, Heri Haryanto, S.T., M.T., para Dekan Fakultas, staf Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), BBWSC3 Banten, Koordinator dan Sub-koordinator, serta Duta Smart & Green Campus Untirta Tahun 2022.

Kurnia dalam sambutannya   bersyukur dan berterima kasih atas anugerah pemberian Embung oleh BBWSC3 Kementerian PUPR yang bisa menambah semangat bagi sivitas akademika serta menjadi akses bagi masyarakat untuk datang.

“Kami selaku keluarga besar Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mengucapkan terima kasih kepada Sekda dan Kepala Balai yang sudah berkenan menjadikan Untirta sebagai tempat kegiatan (penanaman pohon -red) hari ini,” ungkapnya.

Begitupun Kepala BBWSC3, I Ketut Jayada menyambut hangat atas kedatangan para hadirin di Embung. Beliau melaporkan dari kegiatan ini tujuannya adalah untuk mengajak bersama-sama menjaga kelestarian sumber daya air, baik kualitas maupun kuantitas. “Salah satu (cara menjaga kelestarian) nya adalah dengan melakukan perlindungan dan pelestarian sumber daya air melalui penanaman pohon yang sekiranya ada 182 pohon yang akan ditanam,” tambahnya.

Sekda Banten berharap dengan upaya penanaman pohon ini juga bisa meningkatkan kemajuan bagi Kota Serang khususnya untuk membentuk tata kawasan yang terpadu. (DAN/AAP/VDF)