Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

OK-PHP Sospol UNJA Sukses Selenggarakan Pentas Seni, Puisi, dan Orasi Penggalangan Dana Peduli Gempa Cianjur

OK-PHP Sospol UNJA Sukses Selenggarakan Pentas Seni, Puisi, dan Orasi Penggalangan Dana Peduli Gempa Cianjur

JAMBI,- Organisasi Kemahasiswaan Pengenalan Hukum dan Politik (OK-PHP) Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan sebuah aksi solidaritas peduli terhadap korban bencana alam di Cianjur. Segenap pengurus dan anggota OK-PHP UNJA melaksanakan serangkaian kegiatan menarik berupa pentas seni, musik, pembacaan puisi, dan orasi, sekaligus melaksanakan penggalangan dana.

Aksi OK-PHP tersebut dilaksanakan di depan objek wisata yang ada di Provinsi Jambi khususnya di Kota Jambi, yakni Tugu Keris Siginjai. Aksi tersebut berjalan dengan sangat kondusif, tertib, dan mendapat dukungan yang luar biasa dari Jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNJA khususnya dari Kajur dan Sekjur Ilmu Sosial dan Politik. Kemudian dukungan dari Kaprodi Ilmu Politik dan Kaprodi Ilmu Pemerintahan UNJA, serta pemerintah setempat yakni Dinas Sosial Kota Jambi yang telah memberi izin kepada para aktivis mahasiswa OK-PHP UNJA melaksanakan serangkaian aksi tersebut.

Aksi penggalangan dana tersebut telah diagendakan oleh para pengurus dan anggota OK-PHP selama sepekan terakhir dan terlaksana pada hari Sabtu, 3 Desember 2022. Ananta selaku nahkoda OK-PHP menyampaikan apresiasi yang luar biasa dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh anggota OK-PHP UNJA dan kepada para mahasiswa dan elemen masyarakat yang terlibat dan telah membantu mensukseskan aksi tersebut.

Besar harapan anggota OK-PHP UNJA untuk selalu meningkatkan rasa kepedulian masyarakat di Provinsi Jambi pada umumnya, dan mahasiswa di Universitas Jambi khusunya, untuk peduli dan tanggap terhadap segala situasi dan kondisi yang terjadi di bumi Ibu Pertiwi ini. OK-PHP UNJA akan terus menjadi salah satu garda untuk membangkitkan semangat tersebut.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS / ist*