Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

PGSD FIP UNIMED Gelar Workshop Implementasi Pembelajaran Kurikulum Merdeka

PGSD FIP UNIMED Gelar Workshop Implementasi Pembelajaran Kurikulum Merdeka

Jurusan PPSD prodi PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan laksanakan kegiatan workshop implementasi pembelajaran kurikulum merdeka yang dilaksanakan di SDN SeKabupaten Deli Serdang tahun 2022. Kegiatan ini Di lakukan pada SD di Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan dibuka Oleh Kepala SD Negeri 104201 Kolam, Zumzuma Sari Siregar, M.Pd sebagai ketua pelaksana kegiatan ini dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegaitan yang dilakukan ini sangat bermanfaat sekali khususnya bagi Sekolah yang ada di Kabupaten Deli serdang dalam pengimplementasian Kurikulum Merdeka.

Hadir Dalam Kegiatan adalah Elvi Mailani, S.Si., M.Pd Ketua Jurusan PPSD Prodi PGSD UNIMED bersama Sekretaris Jurusan Dan sejumlah Dosen PGSD. Dalam kata sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya menyahuti berbagai macam kebutuhan yang urgen bagi SD dalam implementasi Kurikulum Merdeka dimana sekolah Dasar yang ada di Sumatera Utara dalam hal ini SD yang ada di deli serdang sebagai salah satu mitra jurusan PGSD UNIMED dalam hal berbagai macam kegiatan.

Hadir Sebagai Narasumber Apiek Gandamana, S.Pd., M.Pd, beliau merupakan Fasilitator Sekolah penggerak dan merupakan dosen PGSD FIP UNIMED. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaiakan implementasi pembelajaran kurikulum merdeka dengan materi profil pelajar pancasila yang meliputi beriman dan bertakwa Kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia, bernalar kritis, berkebhinekaan global, bergotong royong, mandiri dan kreatif. Rangkaian kegiatan workshop dilakukan dengan membuat project dalam profil pelajar pancasila.

Dalam akhir kegiatan yang dilakukan pada workshop implementasi pembelajaran kurikulum merdeka ini peserta mempresentasikan hasil diskusi pembuatan project pada profil pelajar pancasila dan diharapkan bahwa dengan adanya kegiatan pelaksanaan project tersebut guru dapat memahami dan mengimplementasikan kurikulum merdeka di sekolahnya. Selesainya kegiatan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta kegiatan.(Humas Unimed/eo)