Jumat, 19 April 2024
Perguruan Tinggi

Rektor UNNES Serahkan Tiga SK Guru Besar

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr S Martono MSi menyerahkan secara langsung SK Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru Besar kepada tiga orang dosen UNNES pada Senin (5/12).

Ketiga dosen yang diangkat menjadi Guru Besar yakni Prof Dr Yeri Sutopo MPd MT, Prof Dr Eko Handoyo MSi, dan Prof Dr Margareta Rahayuningsih MSi. Kegiatan penyerahan SK dilakukan di ruang 405 Rektorat UNNES.

Dalam kesempatan ini, Rektor UNNES Prof Martono menyampaikan pengangkatan guru besar ini merupakan sesuatu yang membahagiakan. Menurut Prof Martono pengangkatan guru besar juga harus disikapi dengan rasa syukur.

“Sudah sepantasnya menyikapi dengan rasa syukur, karena pencapaian guru besar memang tidak mudah,” kata Rektor UNNES.

Prof Martono menekankan UNNES selalu berkomitmen untuk memfasilitasi dosen naik pangkat menjadi guru besar. Sebab Gelar guru besar merupakan prestasi lembaga yang harus didorong.

“Ke depannya, UNNES akan bertambah banyak guru besar. Kita d dorong dan fasilitasi dosen untuk menjadi guru besar,” terang Rektor UNNES.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UNNES juga melepas dosen dan tendik UNNES yang memasuki masa purnatugas.

Mereka yakni Prof Dr Mungin Eddy Wibowo MPd Kons, Dr Rochmad MSi, Dr Nas Haryati Setyaningsih MPd, Drs Murgono SIP, dan Toersiyanto SH.