Rabu, 24 April 2024
Perguruan Tinggi

Mahasiswa FEB UNJA Juara 2 National Business Plan Competition di Riau

Mahasiswa FEB UNJA Juara 2 National Business Plan Competition di Riau

JAMBI,- Tim Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (UNJA) berhasil meraih juara 2 National Business Plan Competition pada kegiatan “KASEIVENT 5.0” yang dilaksanakan secara luring di Universitas Riau pada 9-11 November 2022. Tim tersebut diketuai oleh Baharuddin A. Yani dari Program studi Manajemen dengan anggota Risma Rindi Yani dari Prodi Manajemen dan Rizqi Tiwi Kusuma Dewi dari Prodi Akuntansi.

Ajang kompetisi tersebut mengompetisikan berbagai bidang kompetisi nasional. Khusus bidang Business Plan, mengangkat tema “Penguatan Ekonomi Syariah melalui Akselerasi Transformasi Digital Guna Pemulihan Ekonomi Nasional yang Berkelanjutan”. Kompetisi tersebut terdiri atas babak penyisihan, semifinal, dan final dengan peserta yang berasal tidak saja dari Pulau Sumatra, tetapi juga dari Pulau Jawa, demikian penjelasan Baharuddin.

“Motivasi awal mengikuti lomba ini adalah ingin belajar,  menambah berbagai pengalaman baru serta ingin membawa piala yang akan dipersembahkan untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan juga Universitas Jambi,” ujar Bahar.

 

Bahar juga menjelaskan bagaimana persiapan tim sebelum mengikuti perlombaan ajang nasional ini. “Persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti lomba ialah membaca dengan baik tujuan diadakannya lomba ini, berdiskusi bersama tim untuk menjawab permasalahan terkait tema yang dimaksudkan serta tahap akhirnya tentu merancang proposal secara bersama dengan berkonsultasi ke berbagai pihak,” tambahnya.

Bahar dan tim berharap dengan keberhasilan ini akan mampu menginspirasi mahasiswa lain untuk bergerak dan berkembang dengan memanfaatkan masa perkuliahan seoptimal mungkin dalam mencapai cita-cita di masa yang akan datang.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Shofia Amin, S.E., M.Si., mengucapkan syukur atas kemenangan tim tersebut dan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kemenangan tersebut, baik dari unsur pimpinan Dekanat dan Rektorat. 

“Kami akan terus mendorong dan mempersiapkan mahasiswa untuk mengikuti berbagai kompetisi agar mereka memiliki jiwa yang tangguh dan mampu berkolaborasi dalam satu tim sehingga ketika memasuki dunia kerja, mereka sudah terbiasa berkolaborasi dengan semangat kompetisi yang sehat. Hal ini sesuai dengan pilar Student Achievement dalam frame UNJA SMART yang dicanangkan Rektor kita, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D.,” tutur beliau.

Dimas Anugrah Adiyadmo / HUMAS / ist*