Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

Pradnyasiwi Terus Meroket: SMPN 4 Pakem Memborong Beasiswa Prestasi dari Pemerintah Kabupaten Sleman Tahun 2022

Pradnyasiwi Terus Meroket: SMPN 4 Pakem Memborong Beasiswa Prestasi dari Pemerintah Kabupaten Sleman Tahun 2022

(Gambar 1. Penyerahan secara simbolis beasiswa prestasi yang diperoleh

peserta didik SMPN 4 Pakem)

Kamis, 24 November 2022, merupakan hari pembuktian dimana branding “Sekolah Berkarakter Juara” semakin kukuh dengan diborongnya beasiswa prestasi yang diberikan oleh  Pemerintah Kabupaten Sleman Tahun 2022. Beasiswa prestasi diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada peserta didik berprestasi di Kabupaten Sleman. Penyerahan beasiswa terdiri dari prestasi di bidang akademik dan non akademik peserta didik SD – SMP di Kabupaten Sleman, dengan total 89 prestasi. Pemberian beasiswa merupakan salah satu upaya Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Sleman untuk memastikan peserta didik mendapatkan akses terbaik dalam layanan pendidikan dan mampu mendukung insan yang berdaya saing serta memiliki kapasitas yang baik dalam menyongsong masa depan.

SMP Negeri 4 Pakem tidak hentinya memfasilitasi peserta didik secara optimal, baik dalam hal pengembangan dan peningkatan prestasi akademik maupun non akademik. Melalui berbagai wadah pengembangan ekstrakurikuler, intrakurikuler, dan kokurikuler, SMP Negeri 4 Pakem selalu berusaha memberikan layanan pendidikan berbasis ICT (Information and Communication Technology). Berbagai kerjasama dengan pihak-pihak terkait pun dilakukan secara terus menerus. Hal ini tidak lain agar dapat selaras dengan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pendidikan dalam memberikan akses terbaik dan mampu mendukung insan yang berdaya saing serta memiliki kapasitas yang baik dalam menyongsong masa depan.

Penyerahan beasiswa yang dilaksanakan di Pendopo Parasamya Rumah Dinas Bupati Sleman, dilakukan oleh Ibu dr. Mafilindati Nuraini, M.Kes Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat yang pada kesempatan kali ini mewakili Bupati Sleman, didampingi Ibu Dwi Warni Yuliastuti, AP., M.Pd. Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.

(Gambar 2. Perwakilan siswa penerima beasiswa prestasi)

(Gambar 2. Perwakilan siswa penerima beasiswa prestasi)

Prestasi kejuaraan yang diperoleh peserta didik SMP Negeri 4 Pakem terdiri dari berbagai cabang lomba dan mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional. Peserta didik yang mendapat prestasi pun beragam, dari mulai kelas 7 hingga kelas 9.

Prestasi yang ditorehkan tidak lepas dari peran dan dukungan berbagai pihak baik kerja keras serta persiapan yang matang dari peserta didik, guru pembimbing, dan orang tua. Perolehan penghargaan yang banyak dari tahun ke tahun tidak membuat SMP Negeri 4 Pakem berhenti menorehkan pretasi, namun hal ini justru dijadikan pecutan semangat untuk terus berprestasi lebih baik lagi. Pradnyasiwi Jaya! (AE)