Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

UB Ikut Kembangkan Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi LEMHANAS

UB Ikut Kembangkan Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi LEMHANAS

Universitas Brawijaya (UB) hadir dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANAS) di Hotel Tugu Malang, Selasa (6/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan UB yang datang adalah Wakil Rektor V  Bidang Riset dan Inovasi Dr Bambang Susilo beserta WR II Bidang Umum dan Keuangan Prof Gugus Irianto, Direktur Biosains, serta Staf Ahli Wakil Rektor III.

Deputi Pendidikan Lemhannas Marsda TNI Andi Heru Wahyudi menjelaskan komponen pendidikan yang berkaitan dengan sistem pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Dia juga menjelaskan mengenai upgrade tenaga pendidik dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga  pendidik serta standarisasi pendidikan dan metode pengajaran yang harus banyak digali. Selain itu berbagai hal yang berkaitan tentang efektivitas pelaksanaan pendidikan dan pengajaran di LEMHANAS.

Kedeputian Pendidikan di LEMHANAS mempunyai tugas untuk mendidik kader-kader pimpinan tingkat nasional. Bersumber dari seluruh komponen
bangsa yang memiliki latar belakang pendidikan dan profesi yang berbeda. Sasaran terwujudnya pimpinan nasional yang berkarakter kebangsaan, memiliki pengetahuan unggul dan wawasan yang dilandasi paradigma nasional, terampil dalam memecahkan masalah-masalah strategis lingkup global, regional, dan nasional, serta menjadi manajer handal dengan menguasai perencanaan strategik yang tetap mendahulukan kepentingan nasional.[pon]