Jumat, 19 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Angkat Kopi Argopuro, Siswa Smasa Raih Juara 1 Video Pendek Ut Jember Awards 2022

Angkat Kopi Argopuro, Siswa Smasa Raih Juara 1 Video Pendek Ut Jember Awards 2022

Sabtu (26/11), Muhammad Ridho Utomo atau yang akrab disapa Mario memberi kabar gembira karena berhasil meraih juara 1 video pendek kategori ide dan cerita terbaik tingkat SMA/SMK se-Tapal Kuda.

Dengan tema video yang telah ditentukan yaitu “Geliat Potensi Daerahku”, Mario memilih Kopi Argopuro sebagai objek yang akan dikreasikan. Tempat Kopi Argopuro sendiri berada di Gunung Argopuro, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo. Ia memilih Kopi Argopuro karena terdapat salah satu alumni yang memiliki akses ke tempat tersebut sehingga ia dibantu dan pembuatan video bisa lebih mudah. Diketahui, Mario juga dibantu beberapa alumni dalam proses pembuatan videonya.

Proses pembuatan video “Dibalik Kopi Argopuro yang Mendunia” ini, rupanya tidak semudah yang dikira. Mario menyebutkan bahwa ia pernah gagal mengambil video dikarenakan terkendala hujan sehingga memutuskan untuk datang kembali ke Gunung Argopuro seminggu kemudian. Mario bersyukur saat pengambilan video yang berikutnya cuaca sangat mendukung. Ia juga menyebutkan bahwa ia menaiki Gunung Argopuro sekitar 1600 mdpl untuk bertemu dengan petani sekitar untuk diwawancarai.

Mario berharap, kedepannya akan ada penerus di bidang teknologi digital ini.

“Alhamdulillah, saya bisa mendapatkan juara 1 dan harapan saya kedepan semoga SMASA lebih berkibar lagi dengan segala prestasinya. Semoga untuk di bidang teknologi digital ini akan ada penerusnya karena sebentar lagi saya sudah mau lulus,” tuturnya.

Penulis: Mackenzie | Editor: Pradita Tiara Sumarsono, S.Pd. & Moh. Farhan, S.S.