Kamis, 28 Maret 2024
Perguruan Tinggi

Keharmonisan BEM FSBK UAD dan Panti III Yayasan Sayap Ibu

Keharmonisan BEM FSBK UAD dan Panti III Yayasan Sayap Ibu

Kegiatan Bakti Sosial BEM, HMPS, DPM FSBK Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Panti III Yayasan Sayap Ibu Yogyakarta (Foto: BEM FSBK UAD)

Kedekatan antara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Panti III Yayasan Sayap Ibu telah terjalin cukup lama. Salah satu bentuk keharmonisan mereka ialah berupa kegiatan sosial yang diadakan BEM FSBK kepada panti yang letaknya berada di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta tersebut.

Pada Minggu, 04 Desember 2022, BEM FSBK kembali menyambangi dan mengadakan kegiatan sosial di Panti III Yayasan Sayap Ibu bersama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Ilmu Komunikasi, dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FSBK.

Wahyu Apriawan Riski selaku ketua panitia pelaksana mengungkapkan bahwa kegiatan sosial ini berlatar belakang rasa kepedulian mahasiswa UAD kepada sesama, serta dorongan untuk menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

“Walaupun terdapat ‘keistimewaan’ yang ada pada diri mereka, jangan sampai kita menjauh atau bahkan tidak peduli, karena pada dasarnya mereka sangat butuh perhatian dan kasih sayang yang lebih. Perbedaan adalah acuan untuk menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, sebab manusia dianugerahi hati nurani. Selain itu bisa dilihat antusias penghuni panti sangat menggembirakan hati kami semua, kami senang melihat mereka senang, kami bangga bisa melakukan kegiatan seperti ini,” ucap Wahyu.

Selain diisi acara yang menyenangkan dan menghibur, kegiatan sosial ini turut disertai pemberian sumbangan yang diberikan BEM FSBK UAD kepada Panti III Yayasan Sayap Ibu.

Kunjungan yang dilakukan BEM FSBK UAD hari itu juga merupakan pelaksanaan dari salah satu program kerja (proker) mereka. Sebab telah berjalan dari tahun ke tahun, maka tak mengherankan kalau hal ini berdampak pada keterikatan emosional BEM FSBK UAD dengan penduduk panti. Keterikatan emosional tersebut tercemin dari raut kebahagiaan pada saat kegiatan berlangsung. (did)

uad.ac.id