Selasa, 16 April 2024
Perguruan Tinggi

Turnamen Bola Voli Meriahkan Rangkaian Milad UMJ Ke-67

Turnamen Bola Voli Meriahkan Rangkaian Milad UMJ Ke-67

Rangkaian kegiatan Milad Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ke-67 menghadirkan berbagai perlombaan dengan bermacam kategori, termasuk di dalamnya adalah Turnamen Bola Voli Putra dan Putri kategori dosen dan tenaga kependidikan (tendik) antar unit dan fakultas di UMJ. Turnamen tersebut diawali dengan pertarungan antara dosen dan tendik Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) UMJ yang dilaksanakan di lapangan FKK UMJ, Rabu (7/12).

Turnamen bola voli ini diharapkan terjalin keakraban antar dosen dan tendik UMJ. Hal tersebut disampaikan oleh panitia pelaksana Dr. Taufik Yudi Mulyanto, M.Pd. sekaligus dosen Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan (POR FIP UMJ).

“Pertandingan bola voli ini diharapkan terjadi keakraban antar peserta yang mewakili setiap unit fakultas yang sudah mempersiapkan kebersamaannya diharapkan dengan kekompakannya itu bisa menjadi modal untuk bekerja dalam kesehariannya,” jelas Taufik.

Lebih lanjut, Taufik juga menjelaskan bahwa adanya turnamen bola voli antar dosen dan tendik ini untuk meningkatkan kebugaran yang pada gilirannya kinerja pun akan meningkat baik dalam hal kekompakan sosial maupun terjalin komunikasi. Taufik juga berharap dengan adanya event milad UMJ ke-67 ini dapat menyatukan visi untuk menjalankan misi-misinya serta kinerja secara kolegial agar lebih terkemuka.

Rangkaian perlombaan yang menjadi rangkaian kegiatan Milad UMJ Ke-67 diharapkan dapat lebih menjalin silaturrahmi terlebih sebagai proses pengembangan potensi dosen dan tendik UMJ dalam bidang olahraga khususnya voli diharapkan untuk menjaga stamina serta kebugaran dosen dan tendik UMJ. Tercatat sebanyak 12 tim putra dan 10 tim putri yang akan bertanding dalam perlombaan ini.

Ketua Panitia Pelaksana Milad UMJ Ke-67 Azmi Al Bahij, M. Si. Menjelaskan alasan diadakannya turnamen bola voli ini dikarenakan banyak dosen dan tendik yang ingin ikut serta dan kurangnya pembentukan tim voli di UMJ. “Sebagaimana seperti bulu tangkis yang sudah memiliki klub khusus untuk dosen dan tendik, Insya Allah voli pun akan kami adakan untuk menyalurkan hobi teman-teman dosen serta tendik UMJ, ‘Al ‘aqlus salim fil jismis salim‘ didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ungkap Azmi.

Pertarungan turnamen bola volly antar tendik FISIP dan FIP UMJ bertempat lapangan FKK UMJ, Rabu (7/12).

Tidak dapat dipungkiri bahwa olahraga menjadi salah satu gaya hidup yang wajib dilakukan oleh setiap orang untuk bisa membuat tubuhnya tetap sehat dan bugar. Dosen dan tendik juga membutuhkan kebugaran jasmani untuk mendukung pekerjaan hidup terlebih pekerjaan fisik guna meningkatkan keseimbangan kekuatan, kelentukan, kecepatan reaksi, dan daya tahan otot seluruh tubuh. (KH/KSU)