Selasa, 23 April 2024
Perguruan Tinggi

UMJ Terima Kunjungan PWM Jambi dan ITBMS

UMJ Terima Kunjungan PWM Jambi dan ITBMS

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menerima kunjungan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jambi dan Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Salorangun (ITBMS) Jambi (07/12). Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., didampingi Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, M.Kep. menerima kedatangan Ketua PWM Jambi H. Suhaimi Chan, dan Rektor ITBMS Dr. H. Zam Zami Zaini, S.E., M.Si., di Ruang Rektor, Gedung Muhammadiyah Civilization Center. 

Dalam agenda silaturahmi tersebut, UMJ, PWM Jambi, dan ITBMS banyak bertukar cerita dan pengalaman terkait dengan perkembangan pendidikan serta gerakan Muhammadiyah di kedua wilayah. Zam Zami, Rektor ITBMS mengatakan, “Kami ingin melakukan kerja sama pengembangan pendidikan di Jambi. UMJ telah lebih dulu dan berpengalaman, sehingga kami ingin dibina.” 

Kerja sama yang direncanakan seputar pembinaan pengembangan kurikulum, pembinaan dosen, pembinaan penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain itu Zam Zami juga berharap dalam bekerjasama dalam proses pendirian program studi baru di ITBMS. “Itu kami coba nanti untuk kembangkan di Jambi di bawah bimbingan UMJ,” ungkap Zam Zami.

Niat positif dari PWM Jambi dan ITBMS disambut baik oleh Rektor UMJ. Rencana kerja sama selaras dengan agenda UMJ yang akan mengunjungi Provinsi Jambi beberapa waktu yang akan datang. Ma’mun menegaskan bahwa kerja sama bisa dilakukan dengan penandatanganan MoU di Jambi. Pada kesempatan tersebut pula, Ma’mun dan Hadi memberikan masukan-masukan terkait pengembangan pendidikan di Jambi khususnya ITBMS.

Dalam pertemuan, hadir pula Kepala Kantor Sekretariat Universitas (KSU), Ketua Lembaga Pengkajian dan Penerapan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP-AIK), Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), dan Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) UMJ.

Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., memberikan buku kepada Ketua PWM Jambi H. Suhaimi Chan, dan Rektor ITBMS Dr. H. Zam Zami Zaini, S.E., M.Si.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Ma’mun memberikan kenang-kenangan berupa dua buku berjudul “Politik Islam Era Jokowi” dan “Hidup itu Berjuang: Kasman Singodimedjo 116 Tahun” yang merupakan karya Ma’mun Murod. (DN/KSU)