Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Perpustakaan Unila Recertification Audit ISO 9001 : 2015

Perpustakaan Unila Recertification Audit ISO 9001 : 2015

(Unila): UPT Perpustakaan Universitas Lampung (Unila) melaksanakan Recertification Audit ISO 9001 : 2015. Recertification audit dilaksanakan PT. IAPMO Group Indonesia di UPT Perpustakaan Unila selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu, 5 – 7 Desember 2022.

Audit dimulai dengan pembukaan oleh Kepala UPT Perpustakaan Unila Ir. Khairudin, S.T., M.Sc., Ph.D., Eng. Dilanjutkan pemaparan jadwal recertification audit oleh Auditor IAPMO Group Indonesia Dewi Syafrita, kemudian penilaian top management, penjamin mutu.

Setelah itu rangkaian acara dilanjutkan dengan penilaian kepala divisi layanan pengguna meliputi layanan sirkulasi, layanan cadangan, layanan karya ilmiah, layanan referensi, dan layanan verifikasi.

Beranjak hari kedua, Selasa, 6 Desember 2022, pertemuan audit sesi pertama dimulai dengan penilaian kepala bagian tata usaha, kepala litbang, dan kerja sama. Dilanjutkan penilaian kepala divisi layanan teknik yaitu bagian pengadaan, bagian pengolahan, dan bagian perawatan.

Pada sesi penutupan, recertification audit dilaksanakan di ruang rapat lantai tiga UPT Perpustakaan, Rabu, 7 Desember 2022.

Dewi Syafrita menyampaikan, dari hasil audit ditemukan beberapa temuan kategori observasi yang sifatnya sebagai input untuk meningkatkan layanan UPT Perpustakaan ke depan, sehingga seluruh proses dapat berjalan lebih baik sesuai standar ISO.

“Namun demikian saya nyatakan, UPT Perpustakaan Universitas Lampung direkomendasikan tetap memegang sertifikat ISO 9001 : 2015,” kata Dewi.

Khairudin selaku kepala UPT Perpustakaan mengucapkan terima kasih kepada auditor yang telah membantu mengevaluasi juga seluruh tim yang sudah bekerja keras mempersiapkan seluruh dokumen audit.

“Semoga input hasil audit ini dapat dijadikan dasar untuk perbaikan kualitas layanan dan fasilitas yang ada di UPT Perpustakaan Unila secara bertahap dan bersinambungan,” ujar Khairudin. [Humas/Rilis]