Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Warga Negara Korea Jadi Wisudawan Terbaik Program Magister Akuntansi

Warga Negara Korea Jadi Wisudawan Terbaik Program Magister Akuntansi

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”57644″ img_size=”large” add_caption=”yes” alignment=”center”][vc_column_text]BANDUNG, unpas.ac.id – Universitas Pasundan baru saja menggelar Wisuda Gelombang I Tahun Akademik 2022/2023 di Harris Hotel and Convention, Festival Citylink, Selasa-Rabu, 6-7 Desember 2022.

Wisuda diikuti 1.908 peserta dengan rincian 1.685 wisudawan program Sarjana, 180 wisudawan program Magister, dan 43 wisudawan program Doktor.

Pada wisuda Gelombang I, Unpas mewisuda Yong Hwa Lee, warga negara Korea Selatan yang juga didapuk sebagai wisudawan terbaik Magister Akuntansi.

Lee berhasil menyelesaikan studinya dalam waktu 2,5 tahun dan lulus dengan IPK 3.75 (cumlaude). Ia terlihat menghadiri wisuda bersama keluarganya.

Ia menulis tesis berjudul Pengaruh Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, dan Keputusan Investasi Terhadap Provitabilitas dan Nilai Perusahaan.

“Saya melakukan penelitian di PT Inocycle Technology Group, perusahaan teknologi bersih Indonesia yang fokus mendaur ulang PET (recycle) dan limbah plastik lainnya,” katanya.

Yong Hwa Lee (tengah) jadi wisudawan terbaik program Magister Akuntansi. (Foto: Rico B)

Wisudawan berusia 52 tahun ini merupakan Managing Director PT Samudera Industri (Hilon) Bandung, perusahaan penyedia barang tekstil non woven ternama seperti kasur, bantal, sprei, dan banyak lagi.

Ia sudah beberapa tahun menetap di Bandung dan memilih Unpas sebagai tujuan melanjutkan studi karena reputasinya sangat baik, khususnya program Pascasarjana.

Selama menempuh studi di Unpas, Lee mendapatkan pengalaman berkesan dan tambahan ilmu yang mendukung profesinya.

“Magister Akuntansi adalah lembaga pendidikan yang sangat baik untuk meningkatkan profesionalitas saya,” ujarnya.

Ia berharap, Unpas semakin unggul dan melahirkan lulusan yang berkualitas. Pekan depan, Lee juga akan mengisi seminar di Kampus V Unpas, Jalan Sumatera No 41, Bandung. (Reta)**[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]