Selasa, 23 April 2024
Perguruan Tinggi

Ujian Komposisi Koreografi Pendidikan Seni Tari FKIP Tampilkan 17 Karya

Ujian Komposisi Koreografi Pendidikan Seni Tari FKIP Tampilkan 17 Karya

(Unila): Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Tari angkatan 2020 FKIP Universitas Lampung (Unila) melaksanakan Ujian Komposisi Koreografi Pendidikan, di CGV Transmart Carefour Lampung, Rabu, 7 Desember 2022.

Penyelenggaraan kegiatan bertajuk Choreography Growing Various (CGV) ini berkolaborasi dengan Sakta Production menampilkan pentas tari dalam bentuk dance film hasil karya mahasiswa Pendidikan Seni Tari FKIP Unila.

Ketua pelaksana kegiatan Desta Riski Yuwanda (Seni Tari ‘2020) menyampaikan, ujian praktik mahasiswa seni tari angkatan 2020 ini menampilkan 17 karya yang melibatkan peserta didik dari SD, SMP, dan SMA.

Alhamdulillah setelah proses yang panjang, kami sampai pada tahap ujian praktik pada mata kuliah koreografi pendidikan. Kami berhasil menampilkan 17 karya koreografi yang disajikan dalam bentuk video tari atau yang sekarang populer dalam istilah dance film. Kegiatan ini melibatkan peserta didik dari adik-adik kami tingkat SD, SMP, dan SMA”, tuturnya.

17 karya video koreografi tersebut yakni Adadap, Akuk Ruttah, Badik, Guwai Munyai, Had Lamppung, Kipas Mahliagai, Krekhe, Kundang, Muput Lesung, Ngeguris, Ngeghantaw, Pekhambu, Putri Liom, Sanak, Ngebun, Sekhedang, Siger Ghoib, Si Putih, dan Sumbai, yang nantinya bisa disaksikan pula pada kanal Youtube Seni Tari Unila.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP Unila Hermi Yanzi, S.Pd., M.Pd., mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa Pendidikan Seni Tari Unila sebagai karya luar biasa.

“Ini bentuk implementasi dunia industri dan dunia usaha yang masuk sebagai karya kampus. Mahasiswa terlibat langsung dalam kegiatan ini. Tentu kita sangat berharap kegiatan serupa akan terus lahir dalam rangka mendukung program MBKM,” ujarnya.

Selain ketua prodi, kegiatan turut dihadiri dosen prodi pendidikan seni tari dan sejumlah kawula muda di Provinsi Lampung. [Humas/Andri]