Kamis, 25 April 2024
Perguruan Tinggi

Unisba Selenggarakan Workshop Akselerasi Jabatan Akademik Dosen Lektor Kepala dan Guru Besar

Unisba Selenggarakan Workshop Akselerasi Jabatan Akademik Dosen Lektor Kepala dan Guru Besar

KOMHUMAS-Dalam rangka memberikan motivasi kepada dosen yang memiliki jabatan fungsional Lektor dan Lektor Kepala menuju jabatan yang lebih tinggi, Unisba menyelenggarakan ‘Workshop Akselerasi Jabatan Akademik Dosen Lektor Kepala dan Guru Besar’, Rabu (30/11).

Kegiatan ini diikuti oleh dosen yang memiliki jabatan fungsional Lektor dan Lektor Kepala, dengan narasumber Prof. Dr. H. Bunyamin Maftuh, MA., M.Pd., yang merupakan tim penilai nasional dan mantan Direktur Pengembangan dan Kompetensi Sumber Daya Dikti.

Rektor Unisba Prof. Dr. H. Edi Setiadi, SH., MH., sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, dengan peningkatan kualitas dosen maka akan sangat berpengaruh terhadap profil Perguruan Tinggi terutama pada akreditasi dan keberlangsungan prodi.

Rektor berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bisa menjadi motivasi bagi para dosen agar dapat meningkatkan jabatan fungsionalnya..

Sementara itu, Wakil Rektor I Unisba, Prof. Ir. A. Harits Nu’man, M.T., Ph.D., IPM., mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk konsisten program kerja Rektor selama dua periode untuk meningkatkan karir dosen Unisba.

“Disadari oleh Unisba bahwa kedepan kita akan membutuhkan banyak dosen yang memiliki kualifikasi Lektor Kepala dan Guru Besar untuk mempertahankan ataupun meningkatkan  bahkan menjaga atau maintenance peningkatan jabatan akademik dosen menjadi lebih tinggi, oleh karena itu kegiatan ini diadakan,”ungkapnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini kesadaran dari dosen terkait dengan urgensi pengurusan karir dosen dapat meningkat sehingga kualifikasi akademik dari mulai studi lanjut sampai jabatan akademik dosen menjadi lebih tinggi. (Yusuf/Eki)