Sabtu, 20 April 2024
Perguruan Tinggi

Kandidat Calon Rektor Lanjutkan Sosialisasi Visi Misi

Kandidat Calon Rektor Lanjutkan Sosialisasi Visi Misi

(Unila): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) menjadi lokasi sosialisasi bakal calon rektor (Bacarek) Unila periode 2023 – 2027, Kamis, 8 Desember 2022. Sosialisasi yang berlangsung di aula lantai tiga FISIP ini dibuka oleh Dekan FISIP Unila Dra. Ida Nurhaida, M.Si.

Pada sambutan pembukaan, Ida menuturkan sosialisasi yang digelar merupakan momentum para calon pemimpin Unila untuk menyosialisasikan visi, misi, dan program kerja secara langsung di hadapan sivitas akademika,  khususnya FISIP Unila.

Ida berharap, para bakal calon rektor dapat mengoptimalkan kegiatan ini sebagai sarana awal membangun Unila dalam empat tahun periode kepemimpinan selanjutnya.

Tiga kandidat yang hadir pada sosialisasi ini antara lain Prof. Dr. Ir. Murhadi, M.Si., Dr. Nairobi, SE., M.Si., dan Prof. Ir. Suharso, Ph.D. Prof. Murhadi mengusung visi menjadikan Unila sebagai institusi berkinerja spektakuler, unggul, dan berdaya saing nasional maupun global.

Selanjutnya Dr. Nairobi dalam visinya ingin mewujudkan Unila menjadi perguruan tinggi mandiri, unggul, dan berdaya saing global sehingga berkontribusi bagi industri dan masyarakat dunia. Selanjutnya Prof. Suharso mengusung misi otonomi dan kolaborasi pentahelix Unila menuju universitas kelas dunia.

Sementara itu di tempat terpisah pada hari yang sama, para kandidat calon rektor lainnya ikut melaksanakan agenda serupa di fakultas pertanian dan fakultas teknik setempat.

Sosialisasi akan dilakukan selama enam hari mulai 7 hingga 14 Desember 2022 dengan dihadiri dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan dari sivitas akademika kampus sebagai audiens. [Humas/Riky]