Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Hebat, Siswa Kelas XI Berhasil Membuat Buku Kumpulan Cerpen Karya Sendiri

Hebat, Siswa Kelas XI Berhasil Membuat Buku Kumpulan Cerpen Karya Sendiri

The Truth Of the CRIMSON BUTTERFLY Demikian tema buku kumpulan Cerita Pendek karya Siswa dan Siswi SMAN 2 Tambun Selatan yang di buat dalam sebuah buku yang berhasil di cetak sebanyak 370 halaman dan menjadi karya yang perlu di apresiasi oleh semua keluarga besar sekolah serta orang tua siswa.

Menulis adalah upaya seseorang dalam mengikat ilmu pengetahuan. Abstraksi yang disimpan dalam bentuk memorial didalam pikiran mungkin saja hilang ditelan waktu atau dihapus masa. Seseorang yang bijak dan berilmu tentu ingin menjaga hewan buruannya agar tidak kabur, setelah dia susah payah menangkapnya.

Kumpulan cerita pendek (cerpen) “The Truth Of The CRIMSON BUTTERFLY” adalah salah-satu buah pikiran dari siswa dan siswi Kelas XI SMA Negeri 2 Tambun Selatan tahun pelajaran 2022/2023. Atas binaan dan arahan guru Bahasa Indonesia Bp. Wafi Izzudin, SPd. Didalam buku ini terbentuk tata warna imajinasi remaja yang dilukis dalam kanvas putih kehidupan. Hingar bingar pergaulan remaja menjadi salah satu objek menarik yang mereka rekam dalam karyanya. Namun nilai optimisme, religius dan budaya tidak luntur seiring dengan rintik hujan globalisasi dan westernisasi yang kian deras. Sukses selalu untuk semua yang sudah mendukung atas terbitnya buku ini, semoga menjadi motivasi untuk selalu berkarya dan berprestasi.(AA)