Jumat, 29 Maret 2024
Sekolah Menengah Atas

Gandeng Polres Situbondo, SMASA Laksanakan Apel Siaga Integritas Nasional Wawasan Kebangsaan

Gandeng Polres Situbondo, SMASA Laksanakan Apel Siaga Integritas Nasional Wawasan Kebangsaan

Jumat (16/12), SMASA melaksanakan apel siaga integritas nasional berwawasan kebangsaan bersama Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto, S.H. M.H. yang bertindak sebagai pembina apel.

Bertempat di lapangan upacara, apel dilaksanakan tepat pukul 7 yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi bersama dewan guru SMASA. Pelaksanaan apel siaga dalam rangka mewujudkan kondusifitas dan perdamaian Kabupaten Situbondo ini mengajak para siswa untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air.

Dalam amanat yang disampaikan oleh bapak wakapolres, beliau menyampaikan informasi serta pesan kepada seluruh siswa SMASA untuk pandai memilah informasi guna memupuk rasa nasionalisme. “Mari kita membangun benteng untuk mencegah hal yang tidak baik. Informasi yang kita dapatkan, jangan diterima secara mentah-mentah, ada baiknya kita tanyakan kepada orang yang lebih mengetahui,” tuturnya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan beberapa hal terkait pentingnya menjaga kedisiplinan. “Tidak ada kesuksesan yang lahir tanpa adanya kedisiplinan. Oleh karena itu, persiapkan mulai sekarang ke mana kalian akan pergi,” jelasnya. “Masa SMA adalah jembatan emas menuju masa depan kalian. Kalian buktikan bahwa kalian adalah siswa dan siswi yang berprestasi untuk sekolah tercinta.”

Apel kemudian dilanjut dengan derap prestasi yang secara langsung diserahkan oleh wakapolres bersama kepala sekolah SMAN 1 Situbondo Ibu Marta Mila Sughesti, S.Pd., S.S., M.Pd.

Terakhir acara apel dilanjutkan dengan penyampaian arahan dari wakapolres di depan dewan guru. Acara dilaksanakan di ruang AR.
___
Penulis: Ratu (SS News) | Editor: Moh. Farhan, S.S.