Kamis, 18 April 2024
Sekolah Menengah Atas

CLASSMEETING SMAN 1 NARMADA ; AJANG MEMPERKUAT SOLIDARITAS ANTAR SISWA

CLASSMEETING SMAN 1 NARMADA ; AJANG MEMPERKUAT SOLIDARITAS ANTAR SISWA

Editor : ABI
(Smanar_News)
_Selepas berperang dengan soal- soal ujian akhir semester yang diselenggarakan mulai dari tanggal 3 Desember sampai tanggal 13 Desember 2022, Osis Refone mengadakan Classmeeteng dengen beberapa mata lomba yaitu lomba futsal putra dan putri, lomba bakiak dan lomba deskripsi gambar.
Menurut penulusuran jurnalis Ayra, Sanu dan Aulia Kegiatan Classmeeteng dimulai pada hari ini, Jumat 16 Desember 2022. Adapun mata lomba yang diperebutkan pada hari ini adalah lomba bakiak dan futsal putra. Kegiatan lomba bakiak lokasinya difokuskan di lapangan upacara sekolah, sedangkan untuk lomba futsal putra dan putri dipusatkan di lapangan basket sekolah. Kegiatan lomba pada hari ini dijadwalkan akan berakhir pada pukul 12.05.
Tidak hanya dua kegiatan itu saja yang menjadi keseruan di SMAN 1 Narmada hari ini, tetapi kegiatan bazar yang diselenggarakan di depan halaman sekolah khusus untuk kelas duabelas (XII) juga ikut memeriahkan dan menambah antusias gala pembuka lomba hari ini.

Sebenarnya lomba dalam memeriahkan Classmeeting Pasca Ujian Akhir Semester Ganjil tahun 2022 ini terdiri atas beberapa mata lomba selain bakiak, futsal dan bazar. akan tetapi lomba Deskripsi Gambar juga tidak kalah menariknya untuk mengasah kemampuan dan kelihaian penulis bagi siswa berbakat yang kegiatan lombanya akan dilaksanakan pada Rabu 21 Desember 2022 mendatang ungkap (Hedi Hatadi) selaku Wakasek Kesiswaan.

Classmeeting hari ini cukup mengundang perhatian semua kelas dengan hadirnya lomba tradisional sebagai kekayaan dan budaya daerah yaitu “Lomba Bakiak”. Bakiak merupakan salah satu permainan tradisional yang dilakukan secara berkelompok. Dalam perlombaan Bakiak, para pemain akan diuji kekompakannya demi mencapai garis finish. Lomba Bakiak ini mendapat respon positif serta antusiasme dari siswa dan siswi SMAN 1 Narmada yang diikuti oleh beberapa tim dari berbagai kelas diantaranya; Tim All Star, Tim Kamu Nanyak, Tim Salam Waras I, Tim Monster Ompong, Tim Salam Waras II, Tim Hexalogos II, dan Tim Famous. Setelah diadakan babak penyisihan pada hari ini Jum’at, 16 Desember 2022 Tim Monster Ompong dan Hexalogos II dinyatakan lolos untuk mengikuti babak Semi Final dan Final Lomba Bakiak yang akan diadakan hari Sabtu, 17 Desember 2022 dan Senin, 19 Desember 2022. (Ayra, Sanu, Aulia).