Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Berjuang Bersama Untuk Meraih Kemenangan; E-sport FREE FIRE SMA NEGERI 1 PEMALI

Berjuang Bersama Untuk Meraih Kemenangan; E-sport FREE FIRE SMA NEGERI 1 PEMALI

   

Tepat pada tanggal 16 Desember 2022, perlombaan game yang telah dinantikan oleh banyak siswa SMA NEGERI 1 PEMALI akhirnya diselenggarakan lagi oleh TELKOMSEL sebagai sponsor kedatangan BUMN. Pada turnamen kali ini game yang dimainkan oleh para peserta adalah game FREE FIRE. E-sport ini diikuti oleh 21 tim yang terdiri dari perwakilan setiap kelas.

Peserta e-sport dikumpulkan di pendopo pada pukul 08.50 WIB untuk menyiapkan tim mereka untuk bertanding. Dari 21 tim perwakilan kelas dibagi menjadi 2 tim untuk ronde pertama 11 tim dan untuk ronde kedua 10 tim. Sebelum final dan semifinal setiap tim melakukan seleksi dan 6 tim terbaik dari masing masing ronde akan diloloskan. Berakhirnya tahap seleksi tim yang sudah diloloskan langsung mengikuti semifinal dan diistirahatkan pada waktu menjelang tengah hari. Setelah melakukan istirahat, peserta dikumpulkan di literasi pada pukul 12.30 WIB untuk melanjutkan pertandingan ke babak penentuan juara.

Akhirnya hasil akhir perlombaan sudah keluar dan dimana sekarang penentuan siapa juaranya. Juara 1 diraih oleh kelas (X7), Juara 2 di raih oleh kelas (XI IPS 4) dan Juara 3 di raih oleh kelas (X6). Setelah dilaksanakan e-sport, para peserta e-sport mendapatkan kunjungan dari staff khusus menteri BUMN yaitu Bapak Arya Sinulingga yang pada saat itu menjadi salah satu tamu utama. Bapak Arya Sinulingga memberikan motivasi dan kata kata penyemangat kepada para peserta e-sport, dan di akhir dengan foto bersama dengan Bapak Arya Sinulingga & tim.
~Ghina Ghaisani Yuza
~Alya An