Kamis, 25 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Serunya Go Talent SMA N 1 Pemali Dalam Acara Membangun Generasi Digital Bebas Stunting Gen Z Talent Activation

Serunya Go Talent SMA N 1 Pemali Dalam Acara Membangun Generasi Digital Bebas Stunting Gen Z Talent Activation

     

Hari ini adalah hari yang sangat spesial di SMA N 1 Pemali. Ada yang tau? Yups, hari ini SMA N 1 Pemali dikunjungi oleh Kementerian BUMN yang mana SMA N 1 Pemali sendiri adalah sekolah ke-8 yang dikunjungi dari seluruh daerah Indonesia. Sungguh membanggakan bukan?

Penyambutan kedatangan Kementerian BUMN itu sendiri dibalut dengan acara yang berjudul Membangun Generasi Digital Bebas Stunting, yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 16 Desember 2022, pada pukul 08.45 WIB. Dalam acara besar tersebut terdapat sub acara yang tak kalah keren dan serunya, yakni Go Talent dan untuk yang pertama kalinya ialah turnamen Free Fire, serta acara puncaknya adalah talkshow bersama Menteri BUMN.

Acara Go Talent sendiri dilaksanakan di lapangan basket SMA N 1 Pemali. Eitss, jangan salah! Walaupun Go Talent ini pesertanya hanya siswa-siswi SMA N 1 Pemali, jurinya tidak sembarang juri loh! Jadi dipastikan tidak ada kecurangan dalam penilaian. Juri yang pertama ada Dimas dari bidang Farmasi, Samsul Bahari dari Telkomsel, dan yang terakhir yaitu juri yang paling cantik dari semua juri ialah Nita.

Go Talent kali ini lebih menantang karena penontonnya tidak hanya keluarga besar SMA N 1 Pemali beserta juri, tetapi ada juga stan-stan BUMN sendiri diantaranya stan Ruly dan team dari Telkomsel yang menyediakan voucher internet dan kartu perdana serta paket tembak, kemudian ada stan PT. Timah TBK yang menyediakan pelayanan kesehatan dan perlengkapan untuk berobat gratis, dan yang terakhir adalah stan dari Marcks yang mempunyai produk terbaru yaitu Marck Teens dan tak lupa memiliki diskon yaitu jika kita membeli 3 produk akan mendapatkan pouch gratis.

Adapun para peserta yang mengikuti Go Talent ini adalah:

1. Bedincak (Team)
2. Puisi (Dafa)
3. Vokal solo (Reva Ngelica)
4. Bercerita (Alisa)
5. Solo Vocal (Elisabet Marito)
6. Tari saman (Team)
7. Akuistik (Shifa & Fazlul)
8. Vocal Solo (Meylin)
9. Dramatikal Puisi (Syahida & Lolita)
10. Dance (Anggun)
11. Vocal Solo (Nabila)
12. Tari (Sendi & Jafier)
13. Vocal Solo (Tikta)
14. Vocal (Devi & Dava)
15. Pantomim (Renaldi)
16. Vocal Solo (M. Ihsan)
18. Tari (Anggi)
19. Puisi (Syahi)

Nita selaku juri mengatakan bahwa acara ini membuatnya terkesan akan talenta-talenta muda yang menyadari bakat nya. Usulnya agar acara Go Talent ini agar lebih sering diadakan supaya menjadi stimulan untuk remaja SMA mengenali dan mengembangkan bakatnya. Ia sampai bingung untuk menentukan juaranya, karena menurutnya semua yang ditampilkan itu masing-masing bagus. Seperti tari Saman yang serempak dan dance yang hanya berlatih dalam semalam.

“Got talent nya seru banget. Jadi sebenernya diluar ekspektasi ya. Ternyata talent anak anak SMA N 1 Pemali ini sangat sangat bagus jadi dari kita dari dewan jurinya juga juara 1,2,3 nya itu bingung gitu.” Jelas Nita,”Kaya tari Saman itu kompak-kompak banget anaknya.”

Para peserta selesai menampilkan bakatnya pada pukul 11.00 WIB. Setelahnya dipersilakan bagi umat Islam untuk pergi menunaikan sholat Jum’at ataupun Dzuhur dan yang bagi non-muslim untuk menikmati waktu istirahat.

Pemenang Go Talent diumumkan setelah puncak acara—talkshow—berakhir. Setelah kalkulasi yang cermat, para juri memutuskan yang menjadi pemenang ialah:

1. Elizabeth (Vokal solo)
2. Syahida & Lolita (Dramatisasi puisi)
3. Meylin

Harapan
1. Revaldi (Pantomim)

Favorit
1. Anggi (Tari)

Untuk pelaksanaan acara, juri pun menanggapi baik.

“Bagus banget, dari tim panitianya aja udah kompak banget acaranya sesuai dengan schedule yang udah ditetapin jadi ini sih anak anaknya juga yang talent nya juga udah siap banget. Jadi kerenlah untuk SMA N 1 Pemali jadi memang harus sering sih bikin acara acara kayak gini. Jadi anak-anak yang talent nya sudah disembunyikan tau gitu. Terus mereka berani tampil.” Ucap Nita selaku juri yang menjabat di divisi CSR PT Timah Tbk.

Di akhir acara, stan Marcks memberi kejutan untuk siswa-siswi SMA N 1 Pemali. Mereka membagikan miccelar water gratis kepada siswa-siswi SMA N 1 Pemali. Tidak kurang dari 60 botol miccelar water telah dibagikan.

“Kurang lebih 60 produk yang kami bagikan secara gratis.” ujar Eka selaku staf di STAN Marcks tersebut.(Nurul & Syifa)