Sabtu, 20 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Ini Bukanlah Akhir: Smansali Adakan Classmeeting

Ini Bukanlah Akhir: Smansali Adakan Classmeeting

PAS atau biasa kita kenal dengan Penilaian Akhir Semester akhirnya telah selesai dilaksanakan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Pemali. Sungguh lega rasanya bagi para siswa karena telah mendapatkan waktu untuk berekreasi setelah PAS. Diadakannya kegiatan tahunan berupa Classmeeting semakin menambah rasa antusias siswa-siswi SMA Negeri 1 Pemali.

Tanggal 19 Desember 2022, pembukaan Classmeeting diadakan di Lapangan Basket SMA Negeri 1 Pemali. Pembukaan Classmeeting dimulai pada pukul 07.40 WIB dengan tema Meningkatkan Kreativitas dan Sportivitas Melalui Profil Pelajar Pancasila, yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi dan para guru SMA Negeri 1 Pemali.

Susunan kegiatan pembukaan Classmeeting dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh seluruh warga sekolah yang berada di lapangan. Kemudian disusul dengan kata sambutan dari Ibu Eflina M.Pd selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Pemali. Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua pengurus kegiatan Classmeeting, doa bersama, dan terakhir adalah penutup.

Dalam sambutannya, Ibu Eflina mengevaluasi kegiatan Smansali Got Talent yang diadakan pada hari Jum’at yang lalu, lebih tepatnya pada tanggal 16 Desember 2022. Selain itu, beliau mengatakan betapa senang dirinya karena banyak siswa-siswi yang mengikuti kegiatan disekolah yang dapat mengasah kemampuan atau skill mereka. Beliau juga menceritakan tentang bagaimana perjuangan siswa-siswi dari ekstrakulikuler yang mengharumkan nama SMA Negeri 1 Pemali dengan prestasi yang didapat.

Kak Irfansyah selaku ketua pengurus OSIS juga mengharapkan agar diadakannya Classmeeting ini bisa mengasah skill dan mengembangkan bakat yang siswa-siswi miliki.

“Kepada mereka yang mengikuti kegiatan Classmeeting, untuk tetap bersemangat dalam mengikuti rangkaian acara dalam Classmeeting. Dan semoga mereka yang mengikuti merasa antusias dengan kegiatan masing-masing. Juga dapat memeriahkan acara dengan baik dan solid” begitu ucap beliau.

Ibu Rindu Christine Antonetta, S.Pd, Kor selaku ketua pengurus Classmeeting mengatakan bahwa terdapat banyak lomba yang di adakan pada Classmeeting kali ini daripada Classmeeting tahun kemarin, seperti Voli Putri, Futsal Putra, Vokal Solo, Tari Kreasi, Bazar, dan Band. Hal ini dikarenakan beliau ingin sekolah terus melakukan perubahan. Beliau juga berpesan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Pemali untuk tetap solid, sportif, menghargai mereka yang mengikuti kegiatan Classmeeting, dan tetap berjuang bersama teman sekelas selama Classmeeting.

Setelahnya dilanjutkan dengan doa bersama dan penutup. Akan tetapi siswa-siswi yang berada di lapangan belum dibubarkan karena pihak sekolah akan mengumumkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Ekstrakulikuler PMR SMA Negeri 1 Pemali pada acara Temu Gembira ke IX yang diselenggarakan oleh PMR atau Palang Merah Remaja Indonesia. Sungguh suatu kebanggaan tersendiri bagi SMA Negeri 1 Pemali karena memiliki siswa-siswi yang selalu mengharumkan nama baik sekolah. Prestasi yang didapat oleh mereka yaitu juara 1 Paduan Suara, juara 1 Pentas Seni, juara 1 RSPS, juara 1 Travelling Kepalangmerahan, juara 3 Pertolongan Pertama, Kontingen Terbaik, dan juara 1 Umum Se-kabupaten Bangka.

-Alya an.