Rabu, 24 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Semarak Pembukaan PORSENI MAN 1 Bone

Watampone, (Humas MAN 1 Bone) – Dalam rangka menyalurkan minat, bakat dan kreativitas siswa MAN 1 Bone, OSIM MAN 1 Bone yang didampingi oleh para guru dan pegawai MAN 1 Bone menyelenggarakan Kegiatan Porseni Tahun Ajaran 2022-2023. Tim kegiatan ini tidak hanya melibatkan OSIM MAN 1 Bone, namun para guru dan pegawai turut menjadi bagian dalam kegiatan mulai dari kepanitian hingga penjurian serta wasit kegiatan.

Secara resmi kegiatan Porseni ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama yang baru Abd. Hafid M. Talla di Lapangan MAN 1 Bone pada Minggu (18/12/22). Dengan disaksikan oleh Kepala MAN 1 Bone Abbas Katutu didampingi oleh para wakamad serta para guru dan pegawai MAN 1 Bone.

Kegiatan Pembukaan diawali dengan pawai Devile per kelas yang didampingi oleh wali kelasnya masing-masing. Dengan menampilkan kostum terbaiknya 31 kelas turut meriahkan pawai devile ini sekaligus memberikan persembahan yel-yel terbaiknya untuk menjadi bagian penilain.

Porseni ini akan berlangsung di Lingkungan Madrasah mulai pada Minggu s.d Minggu (18 Desember s.d 25 Desember 2022). Dengan mengangkat tema “Menyalakan Semangat Persatuan With A Spirit By Solidarity, Sportifity, & Creativity, For Student Of Mansa”. “PORSENI kali ini merupakan ajang silaturahmi antar siswa MAN 1 Bone oleh karenanya manfaatkan momen ini”, Ungkap Kepala MAN 1 Bone Abbas Katutu dalam sambutannya.

Selanjutnya, Kakan Kemenag Bone Abd. hafid M. Talla dalam sambutannya berpesan kepada seluruh panitia Porseni agar melaksanakan kegiatan secara profesional dan sportif sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses. “Kegiatan ini menjadi ajang para siswa untuk menampilkan atau memperlihatkan kemampuan dan keahlian masing-masing pesannya”, Ungkapnya.

Beberapa cabang olah raga dan seni yanh akan dilombakan kegiatan Porseni ini antara lain: Olahraga (Futsal, Sepak takraw, tenis meja, Bulutangkis, Lari Jarak Jauh, Volly, dan Estafet Sarung), sedangkan Seni terdiri dari Busana Muslim Modifikasi Batik, Musikalisasi Puisi, Tata Boga, Pidato 3 Bahasa dan lain-lain).

Kegiatan diharapkan mampu mengajak peserta untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas dan kooperatif dalam bertanding, dengan mengedepankan silaturahmi antar siswa. (Rini/Syukur)